Universitas Batanghari Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kampus

Rektor Universitas Batanghari, Fachruddin Razi mengatakan vaksinasi yang digelar untuk mendukung upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Tribunjambi/Monang
Universitas Batanghari Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kampus 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada Kamis (22/4/2021), Universitas Batanghari bersama dengan Puskesmas Putri Ayu Kota Jambi mengadakan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan.

Rektor Universitas Batanghari, Fachruddin Razi mengatakan vaksinasi yang digelar untuk mendukung upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

"Kami sangat bersyukur sekali, Universitas Batanghari mendapatkan proses kegiatan vaksinasi dari pemerintah. Karena ini merupakan program pemerintah yang sangat baik sekali untuk menjaga penyebaran mata rantai Covid-19," ungkapnya.

Dirinya mengatakan ada dua kali kegiatan vaksin yang akan dilakukan karena banyaknya karyawan dan dosen dari Universitas Batanghari ini.

"Jumlah karyawan dan dosen di tempat kami ada hampir 300an orang. Sehingga pihak puskesmas meminta untuk melaksanakan vaksinasi dua kali yakni hari dan Senin 26 April mendatang," terangnya.

Sementara itu Rizalul Fikri, Camat Danau Sipin menambahkan kegiatan vaksinasi di Universitas Batanghari ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan langsung di wilayah kampus.

"Ini merupakan kegiatan vaksinasi pertama di lingkungan kampus dan tahapan lanjutan yang kemarin yakni nakes, lansia, dan pelayanan publik. Dosen ini kan juga pelayan publik," paparnya.

Dirinya pun meyatakan saat ini di wilayahnya baru ada dua kampus yang sudah mendaftar untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk di wilayah kami sendiri ada dua universitas yang terdaftar untuk saat ini Batanghari dan Universitas Nurdin Hamzah," katanya.

Ia menjelaskan meskipun saat ini fokus kepada pelayan publik namun vaksinasi terhadap lansia tetap jadi prioritas.

Baca juga: BREAKING NEWS Hujan Lebat, Ruas Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 2 Tebo Tengah Terendam Banjir

Baca juga: Daftar 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Hilang Kontak di Perairan Bali

Baca juga: Terungkap Pekerjaan Suami Momo Geisha, Pantas Bisa Beli Stadion Bola Buat Anaknya Berusia 4 Bulan

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved