Breaking News:

Berita Sarolangun

Banjir di Dusun Sungai Dingin, Kecamatan Limun, Sarolangun, Lumpuhkan Aktivitas Warga

Banjir merendam sejumlah rumah di Dusun Sungai Dingin, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

tribunjambi/istimewa
Banjir di Dusun Sungai Dingin, Kecamatan Limun, Kamis (22/4/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Banjir merendam sejumlah rumah di Dusun Sungai Dingin, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Banjir terjadi sejak Kamis (22/4/2021) pagi itu, akibat meluapnnya Sungai Dingin di Desa Ranggo, Limun, sebab, instensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut.

Ika (22) warga setempat mengaku, saat terbangun di pagi hari, air sudah merendam halaman rumahnya. Menurutnya, ketigian air mencapai pinggang orang dewasa, dan mengakibatkan aktivitas warga lumpuh.

Bahkan warga tidak dapat menggunakan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor untuk keluar rumah. Karena tingginya air dapat membahayakan warga.

Baca juga: BREAKING NEWS Hujan Lebat, Ruas Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 2 Tebo Tengah Terendam Banjir

Baca juga: Kasihan, Belasan Bayi di Desa Pungut Mudik Jambi Disinyalir Kehabisan Susu, Imbas Di-lockdown

"Puncak banjir tersebut terjadi pada pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Setelah jam 14. 00 WIB banjir berangsur-angsur surut," katanya, Kamis (22/4/2021).

Ika mengatakan, rumah warga ada yang rumah panggung, namun ada juga sebagian rumah warga Dusun Sungai Dingin tidak rumah panggung. Akibatnya, air bercampur lumpur masuk ke rumah - rumah warga yang bukan rumah panggung.

Ia menambahkan, mayoritas penduduk di desanya mengunakan air sumur untuk keperluan sehari-hari. Sedangkan efek dari banjir tersebut mengakibatkan air serta lumpur masuk ke dalam sumur.

"Kalau yang sumurnya masuk air dan lumpur, numpang mandi dan minta air ke rumah warga dan kerabatnya yang tidak terkena banjir. Kalau saya mandi di rumah keluarga karena air itu kalau dipakai mandi bisa gatal - gatal," tutupnya.

Dalam kurun beberapa tahun belakangan kata Ika, banjir tidak terjadi di Dusun Sungai Dingin Kecamatan Limun. Menurutnya, ini kali pertamanya setelah tidak terjadi banjir dan lumayan besar ketinggiannya.(Tribunjambi.com/Rifani Halim)

Baca juga: Padi Baru Ditanam Terancam Tenggelam Diterjang Banjir di Sarolangun

Baca juga: VIDEO: Detik-detik Mobil Terseret Arus Banjir di Sarolangun, Begini Kondisi Supir dan Penumpangnya

Baca juga: Kejaksaan Negeri Sarolangun Berikan Takjil pada Masyarakat

Penulis: Rifani Halim
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved