Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Respon Keluhan Masyarakat, Bersama Pertamina Operasi Pasar Elpiji 3 Kg Digelar

Menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya idul Fitri 2021 persediaan gas 3 Kg yang disediakan oleh pihak Pertamina untuk masyarakat Batanghari

(Tribunjambi/A Musawira)
Pemkab Batanghari Respon Keluhan Masyarakat, Bekerjasama dengan Pertamina Operasi Pasar Elpiji 3 Kg Digelar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Merespon adanya kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Batanghari, kini Pemkab Batanghari bekerjasama dengan PT Pertamina menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kg di Kabupaten Batanghari.

Menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya idul Fitri 2021 persediaan gas 3 Kg yang disediakan oleh pihak Pertamina untuk masyarakat Batanghari mencapai 6.160 tabung.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Setda Batanghari, Muhammad Rifai kepada Tribunjambi.com, Senin (19/4/2021).

“Operasi pasar gas elpiji kali ini tersebar diseluruh kecamatan artinya ada 8 kecamatan. Namun untuk lokasinya kita atur dan kita koordinasikan dengan camat setempat serta lurah di daerah kecamatan masing-masing,” kata Muhammad Rifai selaku Asisten II Setda Batanghari, Senin (19/4/2021).

Lanjutnya, dalam pengambilannya kata Rifa’i satu orang maksimal mendapatkan dua tabung gas elpiji 3 Kg dengan persyaratannya harus melampirkan KTP.

Sementara itu, operasi pasar gas elpiji 3 Kg ini secara rutin pihaknya lakukan setiap tahun pada bulan Ramadan, untuk mengantisipasi adanya kelangkaan.

“Kita juga merespon dari keluh kesahnya masyarakat bahwa adanya kelangkaan elpiji 3 kg, kemudian kita tindaklanjuti dengan mengajukan surat per 14 April 2021 dari Bupati yang ditandatangani Sekda, lalu diteruskan kepada pihak PT Pertamina,”

"Allhamdullilah upaya kita mendapatkan persetujuan sebanyak 6.160 tabung gas elpiji 3 Kg dialokasikan untuk masyarakat Batanghari, nantinya akan disebar di delapan kecamatan,” ujar Asisten II.

Kemudian yang mendistribusikannya ada 6 agen yang sudah terjadwal, Pemkab hanyak mengawasi setiap pendistribusiannya.

Yahri satu diantara warga dari Kecamatan Muara Bulian mengatakan dirinya sangat dibantu dengan adanya operasi ini, kerena tabung gas memang sangat diperlukan dan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Operasi pasar gas elpiji 3 kg dengan tarif Rp 17 ribu, biasanya kalau dipangkalan itu mencapai Rp 20 ribu, saya sangat bersyukurlah pemerintah mengadakan operasi ini, jadi banyak masyarakat terbantu,” pungkasnya.

Berita lain terkait Batanghari

Baca juga: Ngaku Jadi Dukun, Pria Ini Cabuli 3 Gadis di Kamar dengan Modus Cabut Jarum Santet

Baca juga: Halte Trans Siginjai Hadir di Dalam Bandara Sultan Thaha Jambi

Baca juga: Prediksi Cuaca Seminggu ke Depan, Jambi Masih Berpotensi Cuaca Ekstrem

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved