Breaking News:

VIDEO Warga Tungkal Ini Tawarkan Makan Bakso Kuah Kelapa Muda

Ia menyajikan satu porsi bakso kuah dalam kelapa muda. Biasanya bakso di sajikan dalam mangkok biasa, namun berbeda pada bakso hasil olahan dari Fajri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Siapa yang bosan dengan cara penyajian bakso kuah yang begitu-gitu saja? Buat penyuka bakso, kalian harus cobain bakso kuah mangkuk kelapa muda. Unik? ya, ini lah sebutan untuk usaha yang di lakukan oleh Fajriah, Warga Jalan Beringin ujung parit lapis RT 11, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ia menyajikan satu porsi bakso kuah dalam kelapa muda. Biasanya bakso di sajikan dalam mangkok biasa, namun berbeda pada bakso hasil olahan dari Fajriah.

Bakso dengan ukuran cukup besar yang di dalamnya berisikan pentol bakso-bakso kecil lengkap dengan kuah dan mie di sajikan bersamaan dengan buah kelapa muda yang masih berisikan daging buah kelapa.

Baca juga: Nekat Ngamar di Bulan Puasa, Pasangan Bukan Suami Istri di Merangin Ini Terjaring Operasi Pekat

Baca juga: Tenaga Honorer Pemprov Jambi Capai 9.400 Orang, Terbanyak di Dinas Pendidikan

Baca juga: Bacaan Doa 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan Lengkap dengan Arti Masing-masing Doa

Cara unik yang tidak lazim ini ternyata di minati banyak orang. Warung bakso kuah yang unik ini, hanya satu-satunya yang ada di Kuala Tungkal. Ide ini berawal dari kesukaan anaknya yang memakan bakso dengan berbagai variant.

Awalnya, di ceritakan Fajriah bahwa Ia hanya mencoba-coba untuk menyatukan bakso ke dalam buah kelapa yang telah bentuk semacam mangkuk. Ide ini muncul lantaran melimpahnya hasil buah kelapa di daerah sekitar rumahnya.

Hanya mengambil air buah kelapa, dan tetap mempertahankan daging buah kelapa. Fajriah memulai eksperimennya. Ternyata rasa dari bakso kuah tersebut tetap enak, bahkan ada sensasi segar dan sedikit manis dari daging buah kelapa ketika di serut dan di makan bersamaan dengan kuah bakso.

Hasil eksperimen ini Ia coba bagikan dengan tetangga sekitar, ternyata mendapat respon baik dari tetangganya yang memintanya untuk menjadikan eksperimen ini sebagai suatu usaha. Merintis dari open order hingga pengantaran ke rumah-rumah membuat masyarakat semakin mengenal bakso kuah mangkuk buah kelapa ini.

"Awalnya kita coba kasih ke tetangga sekitar, enak katanya. Jadi coba-coba open order dulu, kemudian delivery, alhamdulillah respon masyarakat bagus dan sekarang buka warung di rumah,"katanya

Selain itu, yang spesial dari bakso kuah mangkuk buah kelapa ini di buat dengan fresh. Ketika ada masyarakat yang memesan, Fajriah baru merebus bakso dengan cetakan sederhana. Tidak hanya bakso, termasuk dengan kupasan kelapa yang menjadi wadah bakso kuahnya juga di kupas ketika ada yang memesan.

Untuk itulah, nama warung bakso ini diberi Warung Bakso Setia Menanti. Karena memang pembeli harus bersabar untuk menanti bakso yang di pesan karena harus menunggu beberapa menit hingga di sajikan.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved