Breaking News:

Tenaga Honorer Pemprov Jambi Capai 9.400 Orang, Terbanyak di Dinas Pendidikan

Kata Hambali, untuk tenaga honorer ini digaji dengan berbagai macam, salah satunya ada yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (A

zulkifli azis
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hambali 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Jumlah pegawai tidak tetap (PTT/honorer) Pemprov Jambi cukup banyak, hampir mendekati jumlah pegawai Pemprov Jambi.

Sampai dengan tahun ini, jumlah honorer Pemprov Jambi mencapai 9.400 orang. Sementara untuk jumlah total pegawai Pemprov Jambi sendiri hanya 11.800 orang.

Sekretaris Badan Kepegawai Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Hambali mengatakan untuk tenaga honer terbanyak ada di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yakni sebagai guru mencapai 6.295 orang.

“Yang paling banyak di dinas pendidikan, dan jumlah ini belum diangkat untuk menjadi pegawai,” kata dia, Minggu (18/4/2021).

Lanjutnya, selain guru di tingkat Oragniasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi, ada sebanyak 3.105 honorer.

Kata Hambali, untuk tenaga honorer ini digaji dengan berbagai macam, salah satunya ada yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Ada juga yang menggunakan dana Bos dan dana Komite juga untuk menggaji honer ini, apalagi mereka yang sebagai seorang guru,” tambahnya.

Untuk tenaga kontrak ini sesuai dengan perjanjian yang telah dilakukan, yakni dengan menggunakan sistim kontrak per tiga bulan sekali atau per enam bulan sekali.

Sesuai dengan perjanjian, jika nanti masa kontraknya telah habis, maka akan kembali di perpanjang.

“Kalau kinerjanya tak bagus, ya harus ada evaluasi, barangkali tak diperpanjang lagi kontraknya, kalau bagus bisa diperpanjang,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved