Breaking News:

Berita Merangin

Pasar Rakyat Tipe A Tak Difungsikan Maksimal, DPRD Merangin akan Panggil Dinas Terkait

Dari pantauan tribunjambi.com, kondisi dalam pasar itu kini terdapat sampah berserakan dimana mana dan beberapa Los pedagang tampak mulai mengalami ke

Tribunjambi/darwin
Pasar Rakyat Tipe A di Kabupaten Merangin tak difungsikan maksimal 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Anggota DPRD Merangin akan panggil Diskoperindag terkait bagunan Pasar Rakyat Tipe A yang tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

Ketua Komisi I DPRD Merangin, Sukar mengatakan pihaknya akan memanggil pemerintah melalui dinas terkait dan mendorong agar bangunan itu difungsikan sebagaimana mestinya.

Sebab jika telah dibangun namun tidak dipergunakan maka akan terkesan mubazir. Maka pihaknya akan memanggil Diskoperindag untuk membahas kelanjutannya.

"Kita (anggota DPRD Merangin) akan duduk bersama pemerintah mempertanyakan kelanjutannya dan supaya segera ditempati," ujarnya.

Dia mengajak pemerintah yang merencanakan pembangunan dengan memperhatikan kebermanfaatan bangunan tersebut setelah dibangun.

"Jangan membangun namun akhirnya tidak berguna, apalagi itu ditengah kota," ujarnya, Kamis (15/4/2021),

Menurutnya, dibangunnya pasar itu kurangnya perencanaan yang memperkirakan estimasi kebutuhan lapak yang dibutuhkan pedagang untuk menjual dagangannya.

Sebab dari pantauan tribunjambi.com, ukuran lapak pedangan tersebut sangat sempit, sehingga membuat pedagang akan kesulitan meletakkan barang dagangannya.

"Kemungkinan besar perencanaannya yang dulu kurang matang (maksimal) karena ukurannya terlalu kecil," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Rakyat Type A yang berada di Pematang Kandis, Kota Bangko, Kabupaten Merangin terkesan mubazir dan hanya jadi tempat pacaran saat malam hari.

Halaman
123
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved