Breaking News:

Brimob Grebek Rumah di Talang Bakung Kota Jambi Temukan 108 Ribu Benih Lobster dan Ringkus 4 Pelaku

Tim Intel Brimob Polda Jambi gerebek rumah penampungan sementara benih lobster atau benur, di kawasan Jalan Cendrawasih

tribunjambi/aryo tondang
Jumpa pers ungkap kasus penyelundupan 243.000 ekor benur atau baby lobster senilai Rp 25 miliar. Brimob Grebek Rumah di Talang Bakung Kota Jambi Temukan 108 Ribu Benih Lobster dan Ringkus 4 Pelaku 

Brimob Grebek Rumah di Talang Bakung Kota Jambi Temukan 108 Ribu Benih Lobster dan Ringkus 4 Pelaku

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Intel Brimob Polda Jambi gerebek rumah penampungan sementara benih lobster atau benur, di Talang Bakung tepatnya di Jalan Cendrawasih RT 15, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Selasa (13/4/2021) pukul 18.00 WIB.

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa rumah tersebut sering terjadi aktifitas bongkar muat benur.

Mendapat informasi, Tim Intel Satbrimob Polda Jambi langsung bergerak melakukan penelusuran.

Setibanya di lokasi, benar saja, Tim Intelmob mendapati rumah tersebut sedang melaksanakan bongkar muat boks styrofoam benih lobster, yang telah dibungkus dengan plastik berwarna hitam, dan dimuat ke dalam Mobil yang berada di halaman rumah tersebut.

"Jadi rumah tersebut digunakan sebagai safehause, atau persinggahan sementara benih lobster, sebelum kembali dikirim," kata Sigit, Rabu (14/4/2021).

Melihat aktifitas tersebut, petugas langsung  melakukan penyergapan, dan dan menemukan 36 boks styrofoam berisikan benih lobster, serta 4 orang tersangka berinisial AD, RI, IAN, dan B.

Satgas Benur Polda Jambi Amankan Ratusan Ribu Benur Siap Kirim ke Luar Negeri Senilai Rp 25 Miliar

107 Orang Mendaftar Masuk Polisi di Polres Sarolangun, Badan Kurang Tinggi Bisa Digugurkan

Moeldoko Bisa Tamat, Pengamat Prediksi Ini yang Terjadi Jika Jokowi Reshuffle Kabinet

Tidak hanya itu, petugas juga turut amankan 1 unit  Mobil jenis Mitsubishi L 300 nopol BH 8486 HC dan 1 unit mobil Inova Reborn warna Silver nopol BH 1452 NH.

Dari pengakuan tersangka, benih lobster itu dibawa dari Provinsi Lampung, menuju Provinsi Jambi untuk kembali dikirim ke luar negeri.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved