Breaking News:

Berita Kota Jambi

Vaksinasi Covid-19 Saat Ramadan Tetap Berjalan Puskesmas di Kota Jambi Mulai Atur Strategi

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 2021, Puskesmas Paal Merah I Kota Jambi tetap akan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada lansia.

tribunjambi/monang
Kantor Lurah Selamat di Danau Sipin dijadikan lokasi vaksinasi untuk lansia. Vaksinasi Covid-19 Saat Ramadan Tetap Berjalan Puskesmas di Kota Jambi Mulai Atur Strategi 

Vaksinasi Covid-19 Saat Ramadan Tetap Berjalan Puskesmas di Kota Jambi Mulai Atur Strategi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 2021, Puskesmas Paal Merah I Kota Jambi tetap akan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada lansia.

Kepala Puskesmas Paal Merah I, Repelita Witri mengatakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), memastikan vaksinasi tidak membatalkan ibadah puasa dan aman.

"Kami akan tetap melayani kegiatan vaksinasi terhadap lansia di Puskesmas Paal Merah I ini. Sesuai dengan hasil pembahasan antara Kemenkes bersama MUI yang manyatakan kegiatan vaksinasi ini tidak membatalkan puasa dan aman," ungkapnya , Jumat (9/4/2021).

Dia bilang, untuk saat ini belum ada instruksi khusus dari Pemerintah Kota Jambi mengenai kegiatan vaksinasi di bulan Ramadan.

Namun, pihaknya akan mempersiapkan hal ini, seperti contohnya akan merencanakan untuk mulai kegiatan vaksinasi lebih awal.

Dokter Mogok Kerja Minta TPP Naik, Sekda Muarojambi Bilang TPP Itu Bukan Hak Pegawai

Cegah Covid-19, Kemenag Tebo Batasi Jemaah Salat Tarawih 50 Persen Dari Kapasitas Majid

Baca juga: Pembacok Dua Warga Batanghari Hingga Luka Berat Berhasil Ditangkap Polisi Setelah Sempat Buron

"Kegiatan vaksinasi di puskesmas pada saat bulan Ramadan tetap terus berjalan. Direncanakan nantinya kami akan mulai lebih awal agar bisa berdekatan dengan waktu sahur," ujarnya.

"Tentu nantinya bagi yang ingin divaksin dan sedang melaksanakan ibadah puasa, diharapkan sebelumnya saat sahur memakan makanan yang bergizi dan seimbang. Tidak lupa juga untuk istirahat yang cukup," katanya.(Tribunjambi.com/Widyoko)

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved