Breaking News:

Berita Kota Jambi

Hampir Semua Kabupaten/Kota Sudah Menganggarkan Pelaksanaan Porprov Jambi

Pagelaran Porprov Jambi tahun 2021 ini sendiri rencananya akan digelar di Kota Jambi. Selain Porprov kini

Zulkipli
Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jambi, Baharuddin 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemprov Jambi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Jambi terus lakukan persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dijadwalkan digelar pada November 2021 mendatang.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jambi, Baharuddin mengatakan terkait anggaran hampir semua Kabupaten/kota telah menganggarkan kecuali 3 daerah. 

Namun daerah yang tidak menganggarkan di APBD Murni ini, akan menganggarkan di APBD Perubahan nantinya, karena Porprov akan digelar pada November 2021.

"Mereka bukanya tidak mau menganggarkan. Seperti Kabupaten Tanjabbarat mereka akan menganggarkan di APBD Perubahan," sebut Baharuddin.

Untuk Pemprov Jambi sendiri, menurut Baharuddin akan membantu penganggaran sebesar Rp2,5 Miliar yang nantinya juga diusulkan di APBD Perubahan.

"Provinsi membantu seauai kemampuan keuangan, rata-rata setiap tahun dibatu 2 Miliar, rapi tahun ini panitia usulkan 2,5 Miliar," jelasnya.

Namun dikatakan Baharuddin, ini juga masih menunggu dan melihat situasional pandemi covid-19 di Provinsi Jambi. Jika situasi pandemi covid-19 tidak membaik maka tidak menutup kemungkinan Porprov bisa ditunda.

"Kalau pemerinta mayoritas Kabupaten/kota nanti sepakat untuk ditunda maka mau tidak mau ditunda karena kesalamatan. Memang olahraga penting tapi keselamatan lebih penting. Dikhwatirkan muncul klaster baru," pungkasnya.

Pagelaran Porprov Jambi tahun 2021 ini sendiri rencananya akan digelar di Kota Jambi. Selain Porprov kini Pemprov Jambi dan Koni juga tengah mempersiapkan diri untuk mengahadapi PON yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Lantik 28 Pengurus Sema-U Wakil Rektor III UIN STS Jambi Tekankan Mahasiswa Harus Aktif dan Kreatif

Baca juga: BREAKING NEWS Bentrok Warga dan Karyawan PT, Mobil Jurnalis Inews TV Dirusak

Baca juga: LINK Nonton FP 1 dan FP 2 MotoGP Doha 2021, Jumat 2 April 2021, Vinales Antisipasi Para Rider Ducati

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved