Breaking News:

Berita Kota Jambi

Meski Daring Ujian di Kota Jambi Tetap Dilaksanakan Secara Tatap Muka

Kepala SMA N 13 Kota Jambi ini juga menambahkan setiap harinya akan dilaksanakan dua mata pelajaran

Monang widyoko
Protokol kesehatan di sebuah sekolah di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) tingkat SMA akan dilakukan daring. Namun dalam praktiknya para siswa harus mengerjakannya langsung di ruang kelas alias tatap muka.

Kepala SMA N 13 Kota Jambi, Deden Darma Wiadi mengatakan ini dilakukan karena adanya pertimbangan objektivitas. Pelaksanaannya pun akan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

"USP ini daring, namun tetap dilaksanakan di sekolah. Ini karena ada pertimbangan objektvitas. Kita harus objektif. Kalau dikerjakan di rumah, kami sulit menilai objektivitasnya," terangnya pada Tribunjambi.com, Kamis (25/3/2021).

Teknis pelaksanaannya sendiri, Deden mengatakan akan melaksanakan ujian dua sesi setiap harinya.

"Ujian akan dilaksanakan pada 29 Maret-7 April. Jadi nantinya perhari itu akan dibagi dua sesi ujian, sesi pagi dan siang," katanya.

"Kemudian tiap kelas akan diisi maksimal 18 siswa. Sistem sesinya misalkan hari ini dapat ujian sesi pagi, lalu besoknya dapat yang sesi siang. Begitu selanjutnya," jelas Deden.

Kepala SMA N 13 Kota Jambi ini juga menambahkan setiap harinya akan dilaksanakan dua mata pelajaran yang akan diujiankan.

"Harapannya saat USP ini berjalan, tidak ada gangguan. Untuk para siswa kami diharapkan untuk mempersiapkannya baik-baik. Tentu menjelang ujian ini harus selalu jaga kesehatan. Agar tetap fit saat melaksanakan ujian," imbaunya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Saksi di Sidang PETI yang Jerat Tiga Warga Bungo Ungkap Nama Pemodal

Baca juga: Kemenag Merangin Soroti Banyak Pesta Pernikahan Abaikan Protokol Kesehatan

Baca juga: Soal Pemeriksaan Randis, Pemkab Batanghari Siap Lelang Puluhan Kendaraan Roda 4 Tahun Ini

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved