Breaking News:

Berita Bungo

Puluhan Warga Bungo dapat Pelatihan Menjahit, Syafrudin Harap bisa jadi Wirausaha

Puluhan remaja di Bungo mendapatkan pelatihan menjahit oleh Badan Diklat Industri (BDI) Padang.

tribunjambi/muzakkir
Puluhan remaja di Bungo mendapatkan pelatihan menjahit oleh Badan Diklat Industri (BDI) Padang. 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Puluhan remaja di Bungo mendapatkan pelatihan menjahit oleh Badan Diklat Industri (BDI) Padang.

Kegiatan yang sudah dilakukan sejak 1 Maret lalu menghasilkan 60 orang penjahit wanita dan laki-laki be yang nantinya bakal menjadi Wira usaha di bidang desainer di Bungo.

Kepala BDI Padang Surya Agusman menyebut, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang tentunya sangat baik untuk peserta kedepannya.

Katanya, peserta sudah dilatih ini harapkan menjadi calon wirausaha dan mendirikan usaha serta bisa menciptakan lapangan pekerja.

"Kalau kita bekerja dengan orang lain untuk mendapatkan penghasilan, kita dibatasi. Tapi kalau kita sudah punya usaha sendiri kitalah yang menggaji diri kita," kata Agusman, Rabu (24/3).

Pelatihan peserta Diklat 3 in 1 operator junior costum mode wanita angkatan VI ini merupakan kegiatan lanjutan dari pemerintah. Sebelumnya mereka juga telah melatih puluhan orang dibidang yang lain.

Menurut Agusman, setelah selesai pelatihan ini diharapkan semua peserta bisa mengasah kemampuan, dan jangan sampai setelah pelatihan tidak diasah lagi.

Dia meminta kepada pemerintah Kabupaten Bungo untuk melakukan pembinaan terhadap peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini.

"Tugas kami melatih. Pembinaannya pemerintah daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo Syafruddin Dwi Apriyanto menyebut jika Kabupaten Bungo patut bersyukur mendapatkan pelatihan seperti ini, sebab dari 11 Kabupaten Kota yang ada di Jambi hanya Kabupaten Bungo yang mendapatkan pelatihan ini.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada peserta agar benar-benar memanfaatkan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini.

"Didepan kita punya mimpi juga untuk menjadi seorang pengusaha. Kita sudah punya basic dasar berupa skill menjahit tinggal bagaimana kita mengembangkan," kata Syafruddin Dwi Apriyanto.

Menurut dia, pelatihan ini merupakan latihan dasar juga ada lanjutan, dan nanti akan akan kembali dilakukan magang dibeberapa KUB.

"Ini akan dilatih didua KBU," imbuhnya. (*)

Baca berita lain terkini tentang Bungo

Baca juga: Tetangga Indonesia Ini Diganggu Tiongkok, Gunakan Taktik Baru Untuk Kuasai Laut China Selatan

Baca juga: Curiga Istrinya Berselingkuh, Suami Tega Jahit Organ Intim Istri Menggunakan Kawat

Baca juga: Korea Terlibat Restorasi Lahan Terbakar di Hutan Lindung Gambut Londerang

Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved