Breaking News:

Aprilia Manganang Ganti Nama

Penjelasan Dokter yang Memeriksa Aprilio Perkasa Manganang, Tak Punya Rahim hingga Kondisi Kelamin

Dari pemeriksaan awal pada postur tubuh, pada 9 Februari lalu, diketahui Aprilia Manganang memiliki dada yang bidang, pinggulnya tidak besar, dan tida

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Aprilio Perkasa Manganang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Di persidangan, Kolonel CKM Guntoro, dokter spesialis bedah plastik RSPAD Gatot Subroto yang memeriksa kondisi Aprilia Manganang, memastikan jika Aprilia adalah laki-laki tulrn.

Dari pemeriksaan awal pada postur tubuh, pada 9 Februari lalu, diketahui Aprilia Manganang memiliki dada yang bidang, pinggulnya tidak besar, dan tidak mempunyai payudara.

Demikian diungkapkan dokter Guntoro saat menjadi saksi ahli bagi Aprilia Manganang dalam sidang perdata penetapan perubahan nama dan status jenis kelamin yang digelar Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi, Jumat (19/3/2021).

Sah Aprilia Manganang ganti nama jadi Aprilio Perkasa Manganang
Sah Aprilia Manganang ganti nama jadi Aprilio Perkasa Manganang (KOMPAS/WARTAKOTA/KOLASE TRIBUN JAMBI)

"Saya amati memang postur tubuhnya lebih cenderung sebagai postur laki-laki. Di mana dadanya bidang, pinggulnya tidak besar, dan payudaranya juga rata, tidak ada. Jadi secara umum, dari postur, adalah postur laki-laki," ujar dokter Guntoro.

Selain itu, hasil pemeriksaan pada genitalia externa mengungkap bahwa Aprilia Manganang selama ini memiliki penis dan kantung buah zakar.

Kantung buah zakar yang dimiliki Aprilia Manganang memiliki testis yang sempurna.

Namun, ungkap dokter Guntoro, penis yang dimiliki Aprilia ukurannya lebih kecil dari ukuran normal.

Baca juga: GALERI FOTO Aprilio Perkasa Manganang Dalam Momen Bersejarah

Baca juga: JADI Momen yang Ditunggu, Serda Aprilio Perkasa Manganang Sudah Sah Jadi Laki-laki Secara Hukum

"Pada genitalia externa, saya periksa di situ, saya dapati ada penis. Ada penisnya dengan ukuran memang lebih kecil dari normal. Sekitar 4 cm panjangnya diameter hampir 2 cm," ungkap Guntoro.

"Kemudian saya dapatkan kantong buah zakar. Ada dua testisnya di kanan dan kiri. Jadi ada dua testis yang dibungkus dalam kantung buah zakar," sambung dia.

Selain itu Aprilia Manganang selama ini tidak pernah haid atau menstruasi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved