Breaking News:

Berita Nasional

Nama Ihsan Yunus Anggota DPR Dapil Jambi Disebut di Sidang Suap Sebagai Pengusul Vendor Bansos

Nama Ihsan Yunus, anggota DPR dari Jambi ikut terseret dalam sidang terkait penyuap ke mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Editor: Rahimin
Istimewa
Ihsan Yunus, anggota Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jambi. Nama Ihsan Yunus Anggota DPR Dapil Jambi Disebut di Sidang Suap Sebagai Pengusul Vendor Bansos 

Nama Ihsan Yunus Anggota DPR Dapil Jambi Disebut di Sidang Suap Sebagai Pengusul Vendor Bansos

TRIBUNJAMBI.COM - Nama Ihsan Yunus, anggota DPR dapil Jambi ikut terseret dalam sidang terkait penyuap ke mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/3/2021), dihadirkan saksi Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial, Adi Wahyono.

Adi Wahyono mengonfirmasi nama-nama pengusul perusahaan vendor penyedia bantuan sosial ( bansos) Covid-19, satu diantaranya Ihsan Yunus.

Wow Ini Spesifikasi Mobil Mewah yang Diduga Milik AHY Saat Protes KLB di Kantor Menko Polhukam

Jawaban Eva Belisima Saat Dituding Rujuk dengan Kiwil Disorot, Videonya di Pantai Mendadak Heboh

Ibunda Felicia Tissue Pajang Foto Kenangan Bersama Jokowi Benarkah Sindiran Telak buat Kaesang?

Adi Wahyono memberi keterangan saat menjadi saksi untuk dua terdakwa penyuap mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, yakni Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

"Dalam berita acara pemeriksaan (BAP) saudara nomor 45, saudara mengatakan 'Adapun perusahaan-perusahaan tersebut afiliasinya ditunjukan oleh antara lain perinciannya nomor 1-38 ada CV Bahtera Asa II kuota 223.865, Moncino pengusul terafiliasi dengan Hartono Laras, Primer Koperasi Nasional terafiliasi Dadang Iskandar, tetapi PT PPI, PT Pertani kenapa kosong Pak?" tanya jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Muhammad Nur Azis saat sidang, dikutip dari Antara.

"Ya benar, untuk PT PPI dan Pertani tidak ada afiliasinya karena saya tidak tahu. Kan ada di daftar penunjukan, kalau Pertani saya dapat ada dalam rapat," jawab Adi Wahyono.

Mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara
Mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara ((ANTARA FOTO/Galih Pradipta))

Dijelaskannya, nama-nama pengusul yang dimaksud termasuk Juliari P Batubara, Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras, Staf Ahli Menteri Sosial Kukuh Ari Wibowo, Inspektur Jenderal Kemensos Dadang Iskandar, Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Erwin Tobing.

Anggota Komisi VIII DPR dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Dasopang, dan anggota Fraksi PDI-P DPR RI Ihsan Yunus.

Jaksa memastikan apakah Adi Wahyono memiliki data sebagai dasar untuk menyebut nama-nama tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved