Breaking News:

Berita Kota Jambi

Update Jumat 5 Maret 2021, Harga Cabai Merah dan Rawit Turun, Segini Harganya Sekarang

Harga cabai merah dan cabai rawit, Jumat (5/3/2021) di tiga pasar besar di Kota Jambi, mengalami penurunan.

tribunjambi/vira ramadhani
Penjual cabai di Pasar Simpang Pulai. Update Jumat 5 Maret 2021, Harga Cabai Merah dan Rawit Turun, Segini Harganya Sekarang 

Update Jumat 5 Maret 2021, Harga Cabai Merah dan Rawit Turun, Segini Harganya Sekarang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga cabai merah dan cabai rawit, Jumat (5/3/2021) di tiga pasar besar di Kota Jambi, mengalami penurunan.

Hal itu berdasarkan hasil monitoring Disperindag Provinsi Jambi dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Induk Angso Duo, Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi.

Pada tiga pasar tersebut untuk harga cabai rawit merah mengalami penurunan harga dari Rp 120 ribu menjadi Rp 100 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 20 ribu.

Marzuki Alie Meradang Disebut Penghianat Demokrat, AHY Dipolisikan:Ini untuk Pulihkan Nama Baik Saya

1,5 Hektare Lahan di Jaluko Terbakar, Kapolres Muarojambi Langsung Turun ke Lokasi Kebakaran

Baca juga: Anggota Geng Motor Tewas Dikeroyok, Reskrim Polresta Jambi & Polsek Telanaipura Gelar Rekonstruksi

Sedangkan harga cabai merah besar pada tiga pasar tersebut juga mengalami penurunan yaitu dari Rp 36 ribu menjadi Rp 34 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 2.000.

Harga cabai merah keriting mengalami kenaikan harga dari Rp 38 ribu menjadi Rp 36 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 2.000.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Syamsurizal dalam keterangan tertulis mengatakan, kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit merah disebabkan bertambahnya pasokan.

“Sedangkan harga cabai merah turun dikarenakan bertambahnya pasokan cabai merah dari Lokal, Aceh, Medan, Sumbar, Palembang  dan Jawa Tengah,” jelasnya.

“Sedangkan harga cabai rawit merah naik disebabkan bertambahnya pasokan dari Curup, Aceh dan Jawa Tengah. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved