Breaking News:

Berita Muarojambi

Bupati Muaro Jambi Apresiasi & Resmikan PAUD Patra Serandi Bantuan Pertamina EP Asset 1 Jambi Field

Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) menggelar peresmian bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Patra Serandi, di Desa Talang Belido,

istimewa
Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) menggelar peresmian bangunan PAUD Patra Serandi dihadiri Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro 

Bupati Muaro Jambi Apresiasi & Resmikan PAUD Patra Serandi Bantuan Pertamina EP Asset 1 Jambi Field

TRIBUNJAMBI.COM - Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) menggelar peresmian bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Patra Serandi, di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (24/2/2021).

Peresmian ini berjalan sukses, dengan dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, SE, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo, General Manager Pertamina EP Asset 1, Ani Surakhman, Field Manager PEP Jambi, Hermansyah, Manager Legal Relation Pertamina EP Asset 1, Himawan Djatmiko, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Camat Sungai Gelam, Abdul Hakim Mahdi, Tokoh Masyarakat dan Agama, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Inul Daratista Unggah Soal Perselingkuhan, Sindir Ayus dan Nissa Sabyan? Dewi Perssik Komen Setuju

Helmi Minta Pihak Sekolah di Sarolangun Menjaga dan Merawat Bangunan Yang Dibangun Dari DAK

Mobil Bekas di Jakarta Terancam Tak Bisa Dipakai, Ini Aturan Anies Baswedan yang Baru di DKI

Acara yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB ini, menerapkan protokol kesehatan. Tampak antusias masyarakat setempat hadir, untuk menyaksikan peresmian bangunan yang bertujuan untuk pendidikan anak-anak. Lambaian tangan sejumlah calon anak didik PAUD Patra Serandi pun hadir menyambut para undangan. Diawali safety briefing, lantunan dan tepukan Hadrah Assila yang merupakaan mitra binaan PEP Jambi turut melengkapi kekhidmatan acara ini.

Pada sambutannya, Camat Sungai Gelam, Abdul Hakim Mahdi menuturkan, dengan adanya PAUD Patra Serandi, diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan yang secara teori adalah pendidikan awal formal untuk anak-anak setempat. Dituturkannya, kepedulian PEP Jambi, yang salah satunya dijalankan melalui program CSR di bidang pendidikan, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan akan dimasukkan dalam aset Pemerintah Desa.

“Ini bukti bahwa PEP Jambi peduli dengan lingkungan di sekitar operasionalnya. Yang diberikan kali ini tentu akan menjadi sedekah jariyah,” lanjutnya.

ertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) menggelar peresmian bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Patra Serandi
ertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) menggelar peresmian bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Patra Serandi (istimewa)

Pada kesempatan ini, General Manager Pertamina EP Asset 1, Ani Surakhman menyatakan, upaya pemenuhan energi merupakan tugas berat, yang membutuhkan dukungan para pemangku kepentingan, khususnya masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Dipaparkan, krisis ekonomi global akibat pandemi Covid-19 yang melemahkan nilai tukar rupiah hingga merosotnya harga minyak dunia pada tahun 2020, menjadi tantangan yang besar bagi Pertamina EP, untuk menjalankan operasi yang efisien demi memastikan terpenuhinya target-target produksi migas nasional.

Edi Purwanto berharap Bupati yang Baru Dilantik Dapat Melaksanakan Visi Misi dan Janji Politik

Butuh Masukan Prajurit, Hasbi Ansori Kunjungi Kodim 0419/Tanjab

Inilah Kota yang Paling Aman di Dunia Selama Pandemi Covid-19 Versi UNWTO

“Segala keterbatasan baik pada aspek nasional maupun finansial, semakin menekankan arti pentingnya kolaborasi dan kerja sama pada kegiatan operasi yang kami jalankan. Melalui implementasi program-program CSR, kami berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sebagai wujud komitmen untuk menjawab keseimbangan antara aspek operasi dan keberlanjutan lingkungan masyarakat. Sekali lagi, keberadaan Pertamina EP kami harapkan dapat terus memberikan nilai tambah bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Muaro jambi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo mengutarakan apresiasinya kepada warga Dusun Serandi, yang telah menghibahkan tanahnya secara sukarela untuk dibangun menjadi PAUD. Artinya, keinginan dan kerinduan masyarakat terkait pendidikan sangat besar.

Halaman
123
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved