Breaking News:

Berita Kota Jambi

Ratusan Personel Polairud dan Bea Cukai Jambi Gelar Patroli, 4 Kapal Kitari Ancol Hingga Talang Duku

Katanya, hal tersebut merupakan bentuk sinargitas antara Bea Cukai dan Polri, untuk mengantisipasi masuknya...

Aryo Tondang
Antispasi Aktifitas Ilegal 120 Personel Gabungan Polairud dan Bea Cukai Jambi Gelar Patroli Laut 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Antisipasi aktifitas ilegal, Ditpolairud dan Bea Cukai Jambi Gelar Operasi Patroli Laut, Selasa (23/2/2021) pagi.

Dengan menggunakan dua Armada milik Bea Cukai Kapal BC9004 dan kapal BC1005, dan dua unit armada milik Polairud, personel gabungan melakukan patroli dari kawasan Ancol, hingga ke wilayah Pelabuhan Talang Duku.

"120 personel, yakni 2 SST dari Polairud dan 2 SST dari Bea Cukai, terlibat dalam kegiata ini" kata Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Parhorion Lumban Gaol, usai melaksanakan apel persiapan patroli, Selasa (23/2/2021) pagi.

Katanya, kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi peredaran barang ilegal, mulai dari narkotika, benur hingga penindakan terhadap pelaku pencemaran lingkungan di air.

Selain itu, kata Parhorion, kegiatan patroli bersama tersebut juga merupakan implementasi satu diantara delapan Komitmen Kapolri, yakni meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri serta bekerjasama antar aparat penegak hukum dan Kementrian Lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah, serta  melaksanakan program prioritas Kapolri, dalam hal peningkatan sinergitas dan kolaborasi antar lembaga.

"Yang penting juga, pelaksanaan patroli ini juga untuk memastikan bahwa setiap masyarakat pengguna transfortasi air merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya , inilah wujud bahwa negara hadir dlm melindungi warganya," bilang Parhorion.

Katanya, kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan, untuk menjamin tidak adanya aktifitas ilegal, serta menjamin kenyamanan masyarakat yang menggunakan wilayah perairan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bea Cukai Jambi, Ardiyanto, katanya, patroli tersebut merupakan kegiatan rutin pengawasan sehari-hari, yang saat ini semakin ditingkatkan.

Katanya, hal tersebut merupakan bentuk sinargitas antara Bea Cukai dan Polri, untuk mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal ke Provinsi Jambi.

"Ya kita bersama Polairud meningkatkan sinergitas, dan mengawasi agar tidak ada yang melakukan aktifitas ilegal dari perairan kita," tutupnya.

Baca juga: Awas, Sulit Memprediksi Pohon Rawan Tumbang, DLH Imbau Jauhi Pohon saat Hujan dan Angin Kencang

Baca juga: Apa Itu Vaksin Covid-19?Segini Biayanya yang Harus Dikeluarkan Jika Vaksin Mandiri

Baca juga: Cerita Dewi Perssik Tinggalkan Tunangannya yang Akpol Demi Saipul Jamil: Mungkin Kini Jadi Kapolres

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved