Breaking News:

Berita Sarolangun

DPRD Sarolangun Dukung Penuh Kecamatan Mandiangin Timur Dimekarkan

Tontawi Jauhari, SE bersama Wakil Ketua I Aang Purnama, SE dan seluruh anggota DPRD Sarolangun Dapil II menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timu

Editor: Rahimin
Istimewa
Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE bersama Wakil Ketua I Aang Purnama, SE dan seluruh anggota DPRD Sarolangun Dapil II menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timur 

DPRD Sarolangun Dukung Penuh Kecamatan Mandiangin Timur Dimekarkan

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE bersama Wakil Ketua I Aang Purnama, SE dan seluruh anggota DPRD Sarolangun Dapil II menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timur, Rabu (17/2/2021) di Desa Butang Baru.

Tontawi Jauhari mengatakan, pihaknya sangat mendukung sepenuhnya dalam mekarnya Kecamatan Mandiangin Timur, khususnya dalam anggaran kegiatan di Kecamatan Mandiangin Timur.

"Saya ucapkan selamat terbentuknya Kecamatan Mandiangin Timur. Terkait dengan anggaran tentu kita mensupport sepenuhnya program yang dibuat kepala daerah, ketika diajukan ke dewan nantinya, karena ini kepentingan masyarakat secara real saat ini," katanya kepada awak media, usai menghadiri kegiatan peresmian Kecamatan Mandiangin Timur itu.

Baca juga: Warga Kaget Kompol Yuni Purwanti Ditangkap Karena Narkoba, Dikenal sangat Ramah dan Dipanggil Bunda

Heboh Wanita Muda Jalan di Mal Tasik Hanya Pakai CD dan Bra, Ngaku Normal, Sempat Dikira Orang Gila

Baca juga: Kronologi Ditangkapnya Kompol Yuni Purwanti & 11 Anak Buahnya Kasus Narkoba, Propam Turun Tangan

Menurutnya, 2021 ini sudah ada anggaran untuk pembangunan Kantor Camat Mandiangin Timur yang baru, dan sudah dilakukan peletakan baru pertama oleh Bupati Sarolangun Cek Endra.

Begitu juga untuk biaya operasional dan belanja pegawai di Kantor Camat Mandiangin Timur tentu juga menjadi prioritas yang harus dilaksanakan.

Tontawi Jauhari bersama Bupati Sarolangun Cek Endra menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timur
Tontawi Jauhari bersama Bupati Sarolangun Cek Endra menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timur (Istimewa)

"Kalau kita tidak support bagaimana kecamatan itu bisa berdiri sendiri, dan secara otomatis ini, landasan pertama, anggaran harus tersedia, baru pelayanan bisa jalan. Khusus Kecamatan Mandiangin Timur ini prioritas dan dua tahun anggaran kita selesaikan," katanya.

Ia bercerita singkat, saat proses pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur ini, DPRD Sarolangun saat itu telah membentuk pansus tersendiri.

Lagi, Tribun Network Luncurkan TribunnewsSultra.com Portal Ke-51

Baca juga: AHY Sebut Ada Kelompok Ingin Memecah Hubungan SBY-Jokowi, Ada Yang Mau Seseorang Jadi Capres 2024

Baca juga: Hasto Ungkap Alasan Megawati Angkat SBY Jadi Menko Polkam, Walau Dituding Terlibat Tragedi Kuda Tuli

Saat itu dirinyalah sebagai Ketua Pansus saat itu, sehingga memang pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur sudah didorong sejak lama dan diperjuangkan oleh para legislator di DPRD Sarolangun.

"Kita mendukung sepenuhnya, perlu diketahui, pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur ini waktu dibentuk pansus, saya adalah ketua pansus. Jadi kita dorong ini sudah lama bersama sejak bapak bupati kita yang saat itu jadi wakil bupati, sampai dua priode bapak bupati, alhamdulillah terwujud hari ini, " katanya.

Tontawi Jauhari menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timur
Tontawi Jauhari menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timur (Istimewa)

Tantowi berharap dengan mekarnya Kecamatan Mandiangin Timur ini, dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat setempat, khususnya pelayanan administratif kependudukan, pelayanan sosial, kesehatan maupun pendidikan serta pembangunan infrastruktur.

"Mudah-mudahan ini pelayanan secara administratif terlayani dengan baik dan dapat bisa mewujudkan masyarakat sejahtera dan makmur," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved