Breaking News:

Berita Tebo

Puluhan Petugas Tertipkan Lapak Liar di Eks Pasar Sarinah Rimbo Bujang

Hal ini setelah sebelumnya petugas melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang yang melanggar aturan di kawasan eks SD Pasar Sarinah Rimbo Bujang

tribunjambi/hendro sandi
Penertiban Eks pasar Sarinah Rimbo Bujang 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Petugas gabungan Satpol PP dan pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, melakukan penertiban Pasar Sarinah Rimbo Bujang, untuk menciptakan suasana pasar yang nyaman dan tertib. 

Hal ini setelah sebelumnya petugas melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang yang melanggar aturan di kawasan eks SD Pasar Sarinah Rimbo Bujang itu.  

Setidaknya terdapat puluhan petugas memenuhi area pasar dan menertibkan sejumlah lapak liar yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) ,tentang ketertiban umum. 

Selain itu pedagang juga berjualan di area yang dilarang alias di atas fasilitas umum. Petugas pun mengangkut barang-barang dan lapak pedagang guna mencegah berjualan kembali di lokasi badan jalan.

Camat Rimbo Bujang Richi Saputra mengatakan, penertiban ini merupakan tindak lanjut dari penertiban yang sudah dilakukan pada bulan lalu. Lanjutan penertiban ini guna mendukung pemerintah dalam menciptakan suasana yang nyaman dan aman di pasar tradisional ini.katanya

"Hari ini penindakan lanjutan surat yang di kirimkan kepada pedagang kemarin. Yang kita trrtibkan pedangang kaki lima yang menduduki badan jalan di kawasan pasar" kata Richi, Rabu (17/2/2021).

Penertiban bukan berarti tanpa prosedur, dimana pihaknya telah mengingatkan para pedagang jauh hari bahwa emperan toko yang ada di kawasan Pasar Sarinah termasuk dalam ketentuan jam berjualan serta ketertiban pasar.

"Ya kan sudah kita peringatkan mereka agar tidak berjualan di badan jalan , tapi kami monitor terus mereka masih berjualan. Jika masih ya kita tertibkan," tegasnya.

Beruntung dalam penindakan kemarin tak ada pedagang yang melakukan protes. Mereka cukup kooperatif dan bahkan membantu petugas mengemas barang-barang mereka sendiri.

Richi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan di area tersebut, agar tidak ada lagi pedagang yang melanggar aturan.

Sementara Salah seorang pedagang Liza mengaku hanya bisa pasrah saja akan penertiban tersebut. Dia yang berjualan sayur ini pun cukup kooperatif saat lapaknya ditertibkan petugas.

"Ya saya sendirian, mau bagaimana lagi. Ya pasrah saja, nggak apa-apa," ujarnya.

(Tribunjambi/Hendrosandi)

Baca juga: Polres Kerinci Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Baca juga: Polres Tanjab Timur Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan dengan Mobil Rantis Water Canon

Baca juga: Dua Bocah di Sarolangun Asik Nikmati Semburan Desinfektan

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved