Breaking News:

Berita Sarolangun

Manggala Agni Soroti Dua Kecamatan di Sarolangun, Penyumbang Terbesar Kebakaran Hutan dan Lahan

Menanggulangi Karhutla pada massa Covid-19 saat ini, Mangala Agni Sarolangun harus berubah gaya untuk mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan

Rifani halim
Kepala operasi Mangala Agni Sarolangun M. Hakim 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Mangala Agni Sarolangun menuturkan kebakaran hutan yang terjadi hampir merata di kecamatan-kecamatan yang berada di Sarolangun beberapa tahun lalu.

Kepala operasi Mangala Agni Sarolangun M. Hakim mengatakan, wilayah yang kerap terjadi Karhutla hampir merata, namun dua kecamatan memiliki potensi tinggi untuk kebakaran hutan dan lahan, yakni di kecamatan Mandiangin dan Pauh.

"Yang sering dijumpai di Mandiangin dan Pauh memang disana masih banyak lahan-lahan yang masih kosong dan kawasan hutan yang kurang terkelola," ungkap M. Hakim saat ditemui setelah rapat kesiapan antispasi karhutla di kantor bupati Sarolangun, Senin (15/2/2021).

Ia menyebutkan, pihak bersama satgas karhutla juga memeriksa kesiapan perusahaan yang ada di Sarolangun terhadap antisipasi karhutla di wilayah Sarolangun.

"Kita ingatkan juga perusahaan untuk sama - sama terlibat dalam antisipasi karhutla. Kami memang titipkan pada perusahaan, apa lagi untuk Sinarmas itu gambut, kami titipkan walaupun diluar itu tidak mungkin pemerintah menanggulangi semua," ungkapnya.

Menanggulangi Karhutla pada massa Covid-19 saat ini, Mangala Agni Sarolangun harus berubah gaya untuk mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan saat membuka lahan perkebunan.

"Dari awal tahun kita sudah patroli dan sosialisasi. Terkait Covid-19 sosialisasi agak berubah, kalo dulu kami menemui masyarakat sekarang agak dikurangi, kami coba menempelkan poster termasuk juga maklumat dari Pemda atau kepolisian kita bantu tempelkan di desa-desa," ungkapnya.

(Tribun Jambi.com /Rifani Halim)

Baca juga: UMKM Sa-Va Dalam Satu Bulan Bisa Produksi 3.500 pack Makanan Ringan

Baca juga: Healthy Drinks Makin Digemari, UMKM Lakokari Almond Milk di Mayang Kota Jambi Ini Kebanjiran Order

Baca juga: Heboh, Pemain Dikeroyok Penonton Saat Final Sepak Bola di Kerinci

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved