Breaking News:

Berita Nasional

Buka-bukaannya Ahok Rahasia 9 Tahun Lalu, Sebut Dirinya Bukan Pendamping Jokowi Sebenarnya di DKI

Bahkan, cerita Ahok di masa lampau pernah jadi topik utama pemberitaan atas terpilihnya dirinya jadi Gubernur DKI Jakarta hingga tersandung kasus

TRIBUNNEWS
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat bersama Presiden Joko Widodo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Sosok Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atau BTP kerap jadi sorotan warganet untuk kehidupan pribadinya hingga pekerjaannya.

Bahkan, cerita Ahok di masa lampau pernah jadi topik utama pemberitaan atas terpilihnya dirinya jadi Gubernur DKI Jakarta hingga tersandung kasus penistaan agama.

Baru-baru ini Ahok pun buka-bukaan soal rahasia terpendam dirinya selama 9 tahun belakangan ini.

Hal itu diungkapnya dalam sebuah perayaan Imlek virtual, Ahok mengungkapkan rahasia yang terpendam selama 9 tahun.

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tampil dalam acara dalam acara 'Imlekan Bareng Banteng' yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) , Jumat (12/2/2021) (Tribunnews.com)
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tampil dalam acara dalam acara 'Imlekan Bareng Banteng' yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) , Jumat (12/2/2021) (Tribunnews.com) (ist)

Rahasia itu merupakan perasaan yang dimiliknya pada Pilkada 2012, atau saat Pilgub DKI Jakarta saat ia menjadi mendamping Jokowi sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Politikus PDI-P itu mengungkapkan rahasia yang sudah terpendam selama 9 tahun (2012-2021) adalah banyak pihak yang meragukannya sebagai calon wakil gubernur karena latar belakangnya yang dobel minoritas.

"Saya hanya dengar, ketika itu sebenarnya pendamping Pak Jokowi bukan saya sebetulnya. Karena kalau saya kan akan menurunkan nilai seorang Pak Jokowi, saya turunan Tionghoa, agama saya bukan yang mayoritas," ujar Ahok dalam acara Perayaan Imlek yang diadakan oleh PDIP-P secara virtual, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Ahok Blak-blakan Tips Agar Bisa Menjadi Kaya Raya, Sebut Jangan Jadi Politisi, Ini Alasannya

Baca juga: Menguak Isi Angpao Ahok yang Buat Tina Toon Kaget Menerimanya, Ini Harapan BTP di Imlek Tahun Ini

Baca juga: Ahok Blak-blakan Alasan Gabung PDIP, Selain Faktor Megawati, Mau Dikenang Sebagai Pejuang Nasionalis

Namun, kenyataan berkata lain. Melalui Pilkada DKI Jakarta 2012, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama malah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam dua kali putaran.

Kala itu, Jokowi-Ahok berhasil mengalahkan 5 pasangan calon (paslon) lain yaitu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin, dan Alex Noeedin-Nono Sampono hingga dinobatkan menjadi pemimpin DKI Jakarta.

Ahok juga mengatakan, keraguan banyak pihak itu terjadi lagi ketika ia kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017.

Halaman
123
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved