Breaking News:

Berita Kota Jambi

Melihat Lahan Eks Pasar Angso Duo Masih Terbengkalai, Kondisinya Bersemak

Sementara, untuk kios lopak Sudirman mengatakan belum bisa digusur. Lantaran putusan Kasasi MA yang belum keluar. 

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
Zulkifli
Lahan Eks Pasar Angso Duo Masih Terbengkalai, Kondisinya Bersemak 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Aset pemerintah Provinsi Jambi lahan eks pasar angso duo lamo masih berserakan. Kini sama sekali belum dikelola.  

Pantauan Tribunjambi.com, di lokasi kini rumput liar sudah menyelimuti dan bersemak. Beberapa pepohonan juga sudah tumbuh tinggi di lahan seluas 6 Hektare (Ha) ini. 

Selain itu, masih berdiri beberapa kios baju bekas (lopak) di sisi jalan masuk pasar modern angso duo yang hingga kini menunggu putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA).

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengakui aset eks lahan angso duo masih jalan ditempat. “Tak ada pergerakan masih seperti dulu,” ujarnnya saat diwawancarai Tribunjambi.com, Senin  (8/2/2021). 

Terkait rencana pembersihan lahan, kata Sudirman pun saat ini belum ada. Terlebih karena Biro yang membidangi aset sudah dihapuskan dan berubah nomenklatur.

“Karena Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah (Aset) tugasnya masuk ke beberapa OPD, jadi untuk Aset ini akan kita tata kembali petugasnya, nanti mudah-mudahan bisa rapikan masalah kebversihan itu,” ungkapnya. 

Sementara, untuk kios lopak Sudirman mengatakan belum bisa digusur. Lantaran putusan Kasasi MA yang belum keluar. 

“Kita belum tahu target keluarnya kasasi, karena MA punya otoritas sendiri, tetapi jenjang pengadilan negeri pengadilan tinggi sudah selesai, dan pihak masyarakat memilih mengajukan kasasi ke MA. Kalau sudah selesai putusan MA (Pemprov menang) baru bisa kita eksekusi,” sebutnya.

Anak Usia 14 Tahun Ditemukan Berada dalam Gudang, Polisi Duga ada Paraktik Prostitusi Online

Begini Cara Polisi Tangkap Pasutri yang Tawarkan Jasa Main Bertiga

ELEKTABILITAS Capres 2024, Prabowo, Anies, Sandi Melorot, Ganjar Melejit, Nasib AHY vs Moeldoko

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved