Breaking News:

China Kalang Kabut Pentagon Kirim 4 Pesawat Pembom Nuklir ke Pulau Guam, China Mendadak Jadi Begini

Serangan China ke Taiwan kontan membuat Amerika marah. Bahkan kini ancaman Amerika Serikat ke Tiongkok tidak lagi main-main.

REUTERS/USAF-Handout KM/HB
Pentagon kirim pesawat pembom B-52 ke Pulau Guam, Pasifik, setelah China melakukan serangan ke Taiwan. 

China Kalang Kabut Pentagon Kirim 4 Pesawat Pembom Nuklir ke Pulau Guam, Tiongkok Mendadak Jadi Begini

TRIBUNJAMBI.COM --Serangan China ke Taiwan kontan membuat Amerika marah. Bahkan kini ancaman Amerika Serikat ke Tiongkok tidak lagi main-main.

Bila negeri Tirai Bambu itu kembali dengan menyerang Taiwan atau menganggu sekutuhnya di Laut China Selatan maka China harus siap menerima konsekuensinya.

Diketahui Pentagon sudah mengirimkan 4 pesawat Pembom kelas erat yang mampu membawa senjata nukklir.

Empat pembom jarak jauh B-52H telah dikerahkan ke Pulau Guam untuk misi pelatihan yang bertujuan memperkuat "tatanan internasional berbasis aturan di kawasan Indo-Pasifik", Angkatan Udara Pasifik Amerika Serikat (AS) mengatakan.

Kesaksian Agen FBI Kejutkan Dunia, Ini Hasil Interogasi Lengkap Saddam Hussein Jelang Eksekusi Mati

Situasi di Myanmar Berubah Mencekam, Begini Kondisinya Setelah Sehari Pemerintahan Dikuasai Militer

"Empat pembom dari Skuadron Bom ke-96 di Pangkalan Angkatan Udara Barksdale, Louisiana, kembali ke wilayah Indo-Pasifik pada 28 Januari untuk penempatan Satuan Tugas Pengebom, melakukan operasi di luar Pangkalan Angkatan Udara Andersen, Guam," kata Angkatan Udara Pasifik AS dalam pernyataan Senin (1/2), seperti dikutip Yonhap.

Pembom nuklir AS, B-52 Stratofortress
Pembom nuklir AS, B-52 Stratofortress (Britannica)

Pengerahan keempat pembom B-52H untuk mendukung upaya pelatihan Angkatan Udara Pasifik AS dengan sekutu, mitra, dan pasukan gabungan. Misi pencegahan strategis ini memperkuat tatanan internasional berbasis aturan di kawasan Indo-Pasifik.

"Mengerahkan sebagai Satgas Pengebom melatih kemampuan kami untuk menghasilkan kekuatan tempur yang gesit di lokasi mana pun yang kami butuhkan," ujar Letkol Christopher Duff, Komandan Skuadron Bom ke-96.

Serangan global selalu siap

"Misi pembom strategis kami menunjukkan kemampuan serangan global kami yang selalu siap. Kami tetap siap untuk ditempatkan di mana saja di dunia kapan saja," tegas dia, seperti dilansir Yonhap.

Halaman
1234
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved