Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Alkitab sebagai Firman Allah

Bacaan ayat: Nehemia 8:9, 18 - 19 (TB) - "Bagian-bagian dari pada kitab itu, yakni Taurat Allah, dibacakan dengan jelas, dengan diberi keterangan

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Alkitab sebagai Firman Allah

Bacaan ayat: Nehemia 8:9, 18 - 19 (TB) - "Bagian-bagian dari pada kitab itu, yakni Taurat Allah, dibacakan dengan jelas, dengan diberi keterangan-keterangan, sehingga pembacaan dimengerti.
Seluruh jemaah yang pulang dari pembuangan itu membuat pondok-pondok dan tinggal di situ. Memang sejak zaman Yosua bin Nun sampai hari itu orang Israel tidak pernah berbuat demikian. Maka diadakanlah pesta ria yang amat besar.
Bagian-bagian kitab Taurat Allah itu dibacakan tiap hari, dari hari pertama sampai hari terakhir. Tujuh hari lamanya mereka merayakan hari raya itu dan pada hari yang kedelapan ada pertemuan raya sesuai dengan peraturan".

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Secara umum, setiap kepercayaan selalu memiliki seorang tokoh utama yang dijadikan sebagai panutan dan buku yang dibuatnya sebagai catatan ajaran yang diajarkannya.

Tokoh tersebut menempati posisi sentral dalam sebuah kepercayaan.

Setiap perilaku dan tutur katanya menjadi ajaran yang diwariskan dari generasi ke generasi dalam bentuk buku secara tertulis.

Awalnya, bisa jadi perkataan lisan yang diingat oleh para murid.

Seiring berlalunya waktu, agar warisan ajaran dapat terdokumentasikan dengan baik, maka ajaran lisan ditulis menjadi buku yang dijadikan sebagai pedoman.

Buku itulah yang diklaim sebagai ajaran sang tokoh dan mempunyai otoritas tertinggi bagi para penganutnya.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Tuhan Pemilik Otoritas Mutlak Atas Kehidupan

Dari sudut pandang sang tokoh, ajaran yang dibuatnya dapat bersumber dari banyak hal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved