Breaking News:

Berita Pemprov Jambi

Peluncuran Bantuan Sosial Tahun 2021 Untuk Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19

Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi serta

Istimewa
Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi serta Himpunan Bank Bank Milik Negara dan PT. Pos Indonesia secara virtual dari Kantor Gubernur Jambi mengikuti Peluncuran Bantuan Sosial Tahun 2021 oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, Senin (4/1/21). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi serta Himpunan Bank Bank Milik Negara dan PT. Pos Indonesia secara virtual dari Kantor Gubernur Jambi mengikuti Peluncuran Bantuan Sosial Tahun 2021 oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, Senin (4/1/21).

Presiden Jokowi menegaskan bantuan tunai se Indonesia diawal tahun 2021 diberikan untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 melalui himpunan bank bank milik negara dan PT.Pos Indonesia untuk Keluarga Penerima Manfaat pada Program Keluarga Harapan, Bantuan Sembako, Bantuan Sosial Tunai.

"Diharapkan dapat meringankan keluarga terdampak covid-19 juga diharapkan jadi pemicu ekonomi nasional, memperkuat daya beli masyarakat yang diharapkan perekonomian nasional meningkat lebih baik," ujar Presiden Jokowi.

Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi serta Himpunan Bank Bank Milik Negara dan PT. Pos Indonesia secara virtual dari Kantor Gubernur Jambi mengikuti Peluncuran Bantuan Sosial Tahun 2021 oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, Senin (4/1/21).
Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi serta Himpunan Bank Bank Milik Negara dan PT. Pos Indonesia secara virtual dari Kantor Gubernur Jambi mengikuti Peluncuran Bantuan Sosial Tahun 2021 oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, Senin (4/1/21). (Istimewa)

Baca juga: Sekda: Tugu Juang Simbol Perjuangan Rakyat Jambi

Baca juga: Mazda 4x4 Masuk ke Jurang, Pengendara Genio Dilarikan ke RS

Baca juga: Angka Inflasi Jambi Desember 2020 Naik, Cabai Merah Masih Pemberi Andil Terbesar

Presiden Jokowi menyampaikan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.110 triliun untuk seluruh penerima bantuan sosial dalam rangka membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi covid-19 dan dirinya kembali mengingatkan agar tidak ada potongan bantuan yang diberikan kepada masyarakat,"Nilainya utuh kawal agar cepat, tepat sasaran dan tidak ada potongan apapun," tegas Jokowi.

Sebelumnya Mensos Tri Rismaharini menjelaskan bantuan tunai se Indonesia untuk masyarakat yang disiapkan pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial dan pemulihan ekonomi nasional,"Bantuan masyarakat lapis bawah atau masyarakat yang terdampak pandemi covid-19," kata Mensos Tri Rismaharini.

Data PKH 10 juta keluarga dengan anggaran Rp.28,7 triliun sedangkan untuk Bantuan Sembako target pertama 18,8 juta keluarga anggaran Rp.45,12 triliun dan Bantuan Sosial Tunai untuk 10 juta keluarga menggunakan anggaran sebesar Rp.12 triliun.

Baca juga: Angka Inflasi Jambi Desember 2020 Naik, Cabai Merah Masih Pemberi Andil Terbesar

Baca juga: Kearifan Lokal ‘Sukom’ di Merangin, Semalam Riza Berhasil Bawa 70 Kilogram Ikan

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka, Dinkes Sarolangun Harap Tak Ada Klaster Sekolah

Kadis Sosdukcapil Provinsi Jambi Arif Munandar menjelaskan program-program dari Kementerian Sosial yang ada di Provinsi Jambi seperti Program Keluarga Harapan pada 97 ribu Kelompok Penerima Manfaat yang diberikan dalam empat tahap bantuan selama satu tahun dengan variasi bantuan diberikan untuk ibu yang melahirkan, disabilitas dan lansia.

Sedangkan Program Sembako untuk 165 ribu keluarga di E-Warong setiap bulan diberikan selama satu tahun sebesar Rp.200 ribu termasuk Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp.300 ribu untuk tiga bulan dalam setahun untuk 105 ribu keluarga.

Pemberian bantuan sosial mengawali tahun 2021 dari pemerintah pusat diberikan untuk 34 provinsi seluruh Indonesia.(Adv)

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved