Breaking News:

Hasil Penilaian Ulang BPJS Kesehatan Jambi, 17 Rumah Sakit Memiliki Hasil Baik

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) akan dilakukan penilaian ulang (recredensialing)

Istimewa
BPJS Kesehatan Cabang Jambi mengadakan pertemuan guna membahas hasil rekredensialing fasilitas kesehatan khususnya untuk hasil rekredensialing FKRTL 

Hasil Penilaian Ulang BPJS Kesehatan Jambi, 17 Rumah Sakit Memiliki Hasil Baik

TRIBUNJAMBI.COM - Penghujung tahun telah dekat, masa perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan para fasilitas penyedia layanan kesehatan mendekati waktu akhir. 

Baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) akan dilakukan penilaian ulang (recredensialing) oleh petugas dari BPJS Kesehatan, yang mana hasil dari recredensialing tersebut menjadi pertimbangan kelanjutan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan FKTP dan FKTL yang penilaiannya didasarkan pada aspek administrasi mutlak dan aspek teknis.

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru Januari 2021, Lengkap dengan Informasi Gaji

Baca juga: Untuk Pertamakalinya, Peristiwa Pertempuran Simpang III Sipin Diperingati Dengan Upacara

Baca juga: Harga Kedelai Naik, Ukuran Produksi Tempe di Jambi Diperkecil, Ini Kata Disperindag

Bertempat di aula Kantor Cabang, Selasa (22/12), BPJS Kesehatan Cabang Jambi mengadakan pertemuan guna membahas hasil rekredensialing fasilitas kesehatan khususnya untuk hasil rekredensialing FKRTL.

“Proses rekredensialing telah dilaksanakan sejak bulan November dan hari ini kita akan menyampaikan hasil rekredensialing tersebut kepada Dinas Kesehatan, Kabiddokes POLDA Jambi, Dandenkesyah dan Ketua PERSI Daerah Jambi sebelum disampaikan langsung kepada Kepala dan Direktur Rumah Sakit. Harapannya mereka sebagai stakeholder yang merupakan pimpinan bahkan perwakilan dalam asosiasi fasilitas kesehatan dapat mengawal pelaksaan perjanjian kerjasama,” kata Handihka selaku Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan.

Handihka juga menyebutkan untuk kriteria bagi FKTL untuk melanjutkan kerjasama meliputi persyaratan mutlak yang mengacu pada Permenkes 03 Tahun 2020, dan yang terpenting adalah komitmen dari fasilitas kesehatan tersebut untuk melayani peserta program JKN-KIS dengan sepenuh hati dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Gelagat Nathalie Holshcer Tolak Periksa Kehamilan ke Dokter, Anak Sule Ragu Kehamilannya: Belum Cek!

Baca juga: Kandungan Vaksin Sinovac hingga Hasil Sementara Uji Klinis Fase 3, Tak Timbulkan Efek Samping Serius

Baca juga: Jalan Rusak di Kecamatan Senyerang Tanjabbar akan Diperbaiki Tahun Ini

"Tujuannya adalah FKTL yang masih bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat berkomitmen penuh dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN, baik segi administrasi dan pelayanan serta kelengkapan peralatan sesuai standar,” ujarnya.

“Untuk Kantor Cabang Jambi saat ini ada 17 Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dan seluruhnya memiliki hasil baik dalam proses kredensialing sehingga kerjasama tetap dilanjutkan,” sambungnya.

dr Yolie Diana Koesnin, selaku Kabid Dokkes Polda Jambi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan penyampaian hasil kredensialing ini, ia mengaku bahwa sebelumnya hanya mendapatkan laporan tentang pelaksanaan hasil kredensialing dari Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Baca juga: Dirreskrimsus dan Dirbinmas Polda Jambi Resmi Diganti, Kapolda Pimpin Langsung Sertijab

Baca juga: Lowongan Kerja Awal Tahun 2021 di BUMN SMF, Ini Posisi yang Dibutuhkan dan Persyaratannya

Baca juga: Perangi Covid-19, Pemkab Tanjabtim Siapkan Anggaran Vaksinasi Gratis

Kini ketika mendapatkan laporan secara langsung dari pihak BPJS Kesehatan ia menyatakan akan lebih awas terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan peserta program JKN-KIS khususnya di RS Bhayangkara Jambi.

“Bidang kedokteran dan kesehatan (biddokkkes) merupakan unsur pendukung yang berada di bawah Kapolda, bertugas menyelenggarakan pembinaan kedokteran dan kesehatan Polri yang meliputi kedokteran kepolisian, kesehatan kepolisian, rumah sakit, dan poliklinik. Kini dalam era JKN pelaksanaan pelayanan kesehatan juga melibatkan unsur masyarakat untuk itu pelaksanaan layanan kesehatannya harus lebih baik lagi,” sebut Yolie.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved