Breaking News:

Perangi Covid-19, Pemkab Tanjabtim Siapkan Anggaran Vaksinasi Gratis

Vaksin massal Covid-19 yang diprogramkan pemerintah pusat tersebut, saat ini sudah ditindaklanjuti dengan sejumlah persiapan di tingkat daerah.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
SHUTTERSTOCK/solarseven
Ilustrasi vaksin Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Guna memutus rantai Covid 19, Pemkab Tanjabtim akan gelontorkan dana hingga Rp 3 miliar untuk pengadaan vaksin Covid-19.

Vaksin massal Covid-19 yang diprogramkan pemerintah pusat tersebut, saat ini sudah ditindaklanjuti dengan sejumlah persiapan di tingkat daerah.

Pemerintah Kabupaten Tanjabtim sendiri dalam pelaksanaanya nanti akan menggratiskan vaksin untuk warga, alokasi dana yang dianggarkan untuk pengadaan vaksin Covid-19 inipun tidak tanggung tanggung mencapai angka sebesar Rp 3 miliar.

Baca juga: Sah Terungkap Sebenarnya Tawaran Gisel ke ke Nobu, Mengapa Berakhir di Atas Kasur

Baca juga: Polda Jambi akan Panggil Pihak Hotel di Pasar Jambi, Diduga Jadi Penyedia Tempat Prostitusi Online

Baca juga: Pemprov Jambi Gelar Upacara Peringatan Sejarah Pertempuran di Simpang III Sipin

"Untuk anggaran persiapan kebutuhan vaksin Covid-19 ini kita sediakan melalui belanja tak terduga atau BTT," ujar Sekretaris Daerah Tanjabtim Sapril, Senin (4/1/2020).

Sapril menambahkan, alokasi biaya vaksin itu dimunculkan meski pihaknya sejauh ini belum tahu harganya. Pemerintah Kabupaten masih menunggu vaksin dari pemerintah pusat dan hingga kini ia pun belum bisa memastikan berapa jumlah vaksin yang diterima.

"Meski kita masih belum tahu pasti tetapi untuk petugas medis, Pemerintah mengklaim telah menyiapkan tim khusus vaksinasi," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Tanjung Jabung timur telah menganggarkan anggaran penanganan Covid-19 di tahun 2021 sebesar Rp 20 miliar. Anggaran ini terbagi dalam beberapa kegiatan.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved