Breaking News:

Penanganan Covid

Pengumuman Hasil Swab Pasien Positif Covid-19 di Muarojambi Dinilai Lambat, Ini Kata Dinkes

Pasalnya hingga saat ini masih ada sekitar ratusan orang yang telah tes swab polymerase chain reaction (PCR) belum keluar.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Yes Isman, Plt Kepala Dinkes Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pengumuman hasil tes swab untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Muarojambi terkesan lambat.

Pasalnya hingga saat ini masih ada sekitar ratusan orang yang telah tes swab polymerase chain reaction (PCR) belum keluar.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Muarojambi hingga akhir pekan kemarin, sudah mencapai 343 kasus.

Baca juga: Pemda di Jambi Belum Ada Memanfaatkan Peluang Kelola 10 Persen Blok Migas, Ini Kendalanya

Baca juga: Harga Emas Hari Ini (22/12) di Pegadaian Naik, Emas Antam Rp 1.956.000 Emas UBS Rp 940.000

Baca juga: Kapolresta Jambi Apresiasi untuk Pemuka Agama Nasrani, Korbankan Acara Natal Demi Kesehatan Umat

Sebanyak 253 orang di antaranya dilaporkan sudah sembuh, sementara yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri berjumlah 93 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman, mengatakan, mereka tersebut terpapar virus corona karena adanya kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dari hasil skrining RDT reaktif dan berdasarkan uji swab mandiri.

"Namun, ratusan orang masih menunggu hasil uji swab dari Laboratorium PCR Covid-19 Kantor Balai POM Jambi," kata Yes Isman pada Selasa (22/12/20).

Ia juga mengatakan selama ini hasil baru bisa diketahui setelah satu pekan hingga 10 hari pasca pengiriman sampel, jangka waktu ini lebih panjang dibandingkan beberapa pekan lalu.

"Saat itu hasil diketahui setelah tiga hingga empat hari pasca pengiriman sampel, ternyata hasil tes swab lambat keluar, karena sangat banyaknya sampel yang diuji di Laboratorium PCR Covid-19 Kantor Balai POM Jambi, sehingga antriannya sangat panjang,"tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved