Breaking News:

Berita Kota Jambi

Jelang Nataru, Penumpang Bus Terminal Alam Barajo Naik Drastis, 2.029 Orang Tinggalkan Kota Jambi

Lonjakan penumpang bus angkutan umum jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, mulai terjadi di Terminal Alam Barajo Kota Jambi.

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Lonjakan penumpang bus angkutan umum jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, mulai terjadi di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Senin (21 Desember 2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lonjakan penumpang bus angkutan umum jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, mulai terjadi di Terminal Alam Barajo Kota Jambi.

Lonjakan secara signifikan mulai terjadi sejak dua hari terakhir, sejak tanggal 18 Desember 2020. Baik bus yang datang maupun yang berangkat dari Kota Jambi. Puncaknya diperkirakan terjadi pada tanggal 28,30 dan 31 Desember mendatang.

Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Alam Barajo Ibrahim saat diwawancarai Tribunjambi.com Senin (21/12/2020) mengatakan, jumlah penumpang yang datang maupun berangkat jelang Natal dan Tahun Baru 2021 ini cukup mengalami peningkatan dibanding libur awal-awal pandemi covid-19. 

Posko terminal Alam Barajo sendiri 15 hari terakhir telah melayani penumpang yang berangkat baik kendaraan antara pulau, provinsi maupun Kabupaten sebanyak 2.029 orang penumpang. Dengan jumlah kendaraan sebanyak 114 bus. 

Sementara yang datang atau turun di Terminal Alam Barajo sebanyak 786 orang dengan jumlah kendaraan sebanyak 83. 

Baca juga: 175 Personel Polres Muarojambi, Ikut Amankan Keamanan Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lagu Kuyakin Bahagia - Rey Mbayang & Dinda Hauw, Lengkap dengan Lirik dan Videonya

Baca juga: SINOPSIS Ikatan Cinta 21 Desember 2020, Bahaya! Al Suami Andin Diciduk Polisi Usai Culik Reyna?

Untuk tujuan kendaraan antar kota antar provinsi (AKAP) rata-rata menuju pulau jawa yaitu ke Ponorogo, Pati, Yogjakarta, Solo, Semarang, Padang, Medan, Aceh dan Pekanbaru.

Sedangkan untuk kendaraan antar kota dalam provinsi (AKDP) kebanyakan tujuan Sarolangun, Merangin, Bungo dan Kerinci.

Lalu juga ada sebagian penumpang yang teransit di Terminal Alam Barajo, seperti penumpang yang berasal atau akan menuju ke Padang, Medan dan Aceh.

"Kami dari posko Terminal Alam Barajo tetap menerapkan protokol Covid yaitu dengan menerapkan 3 M, serta melakukan pengukuran suhu."

"Bagi penumpang yang kedapatan suhunya melebihi 37,5 maka penumpang tersebut kami stop dan kami koordinasikan dengan pemilik PO dan Tim Kesehatan setempat," kata Ibrahim. (tribunjambi/zulkifli azis)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved