Breaking News:

Pilkada di Jambi

21 Orang Warga Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo Ikut Nyoblos

Seperti warga biasanya, sebanyak 21 warga suku anak dalam asal Sungai Banyu, Desa Tengah Ilir, Kabupaten Tebo Jambi akhirnya bisa memberikan hak suara

Tribunjambi/darwin
Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo Ikut Nyoblos 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sebanyak 21 dari 24 orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Tebo mengikuti pencoblosan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2021-2024.

Seperti warga biasanya, sebanyak 21 warga suku anak dalam asal Sungai Banyu, Desa Tengah Ilir, Kabupaten Tebo Jambi akhirnya bisa memberikan hak suaranya pada calon kepala daerah Jambi tahun 2020.

Pantauan dilapangan, warga SAD yang ikut memberikan hak suaranya itu tetap mematuhi protokol kesehatan seperti warga biasa lainnya. Diantaranya dengan mengenakan masker, dan mencuci tangan.

Baca juga: Pilkada Tanjabtim, Hasil Hitung Cepat Tim Pemenangan, Romi-Roby Unggul dengan 51.219 Suara

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Hitam Putih - Ada Band, Kuterlahir untukmu

Baca juga: Update Pukul 18.00 WIB - Live Quick Count Hasil Pilgub Jambi 2020 di pilkada2020.kpu.go.id

Mereka yang ikut melakukan pencoblosan, yang sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo.

"21 warga SAD yang ikut dalam pemilihan di TPS tersebut berasal dari Sungai Banyu, Desa Tengah Ilir," kata Najib, Ketua TPS 02 Desa Teluk Rendah Ilir, Rabu (9/12/2020).

Dari 24 orang yang terdata dan ikut dalam pemilihan, hanya 21 orang yang bisa hadir untuk memberikan hak suaranya. 3 dari 24 orang warga Suku Anak Dalam tidak bisa menghadiri dan memberikan hak suaranya di TPS 02 Desa Tengah Ilir, karena sakit.

"Sebenarnya yang masuk dalam data TPS 02 Desa Tengah Ilir sebanyak 24 orang. Namun, 3 diantara mereka sedang sakit, dan tidak bisa hadir," jelasnya.

Warga SAD tersebut tercatat, setelah mengantongi KTP elektronik. Namun, tidak semua warga SAD tersebut terakomodir dalam DPT dan dapat memberikan hak suaranya.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved