Breaking News:

Pilkada di Jambi

Ratusan Personil Gabungan di Merangin Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Kapolres Merangin yang memimpin jalannya apel mengatakan, pasukan pengamanan Pam TPS dalam Pilkada Serentak 2020, akan ditempatkan di setiap wilayah d

Tribunjambi/darwin
Ilustrasi personil gabungan TNI-Polri untuk pengamanan Pilkada. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Ratusan anggota pasukan PAM Tempat Pemilihan Suara (TPS) Pilkada Jambi yang bertugas di Kabupaten Merangin sudah bergeser ke masing-masing daerah penugasan.

Ratusan anggota tersebut dilepas dengan acara upacara gelar apel pasukan PAM TPS Pilkada Serentak 2020 di Polres Merangin, Senin (7/12/2020).

Kapolres Merangin yang memimpin jalannya apel mengatakan, pasukan pengamanan Pam TPS dalam Pilkada Serentak 2020, akan ditempatkan di setiap wilayah dalam Kabupaten Merangin.

Baca juga: VIDEO Korupsi Bansos Corona, Menteri Sosial Juliari Bisa Terancam Hukuman Mati

Baca juga: Upaya Cegah Klaster Pilkada, Satgas Covid-19 Kota Jambi Berencana Pantau Lapangan

Baca juga: Begini Niat dan Cara Mengerjakan Sholat Isya Dilengkapi Bacaan Doa dan Dzikir

"Polres Merangin menerjunkan sekitar 215 orang personil, dibantu sebanyak 50 orang personil dari Polda, Brimob sebanyak 30 orang personil dan dari TNI sebanyak 100 orang personil," ungkap Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Menurut Kapolres, pengamanan TPS tersebut harus dilakukan secara maksimal dan juga menjaga Katibmas di setiap wilayah, sehingga Kabupaten Merangin akan selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Merangin H Mashuri, Dandim 0420/Sarko, Ketua KPU Merangin, Ketua Banwaslu Merangin dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Merangin H Mashuri menyebut jika personil yang turun harus selalu menjaga kesehatannya, sehingga ketika bertugas nantinya.

"Seluruh personil Pam TPS Pilkada serentak 2020, untuk selalu menjaga kesehatan fisiknya, terlebih dalam bertugas melakukan pengamanan Pilkada serentak 2020. Utamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ungkap Mashuri.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama jajarannya, Dandim 0420 Sarko bersama jajarannya dan pihak-pihak terkait, yang akan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Penulis: Muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved