Breaking News:

Banjir di Muarojambi

389 Rumah Terdampak Banjir di Desa Pulau Kayu Aro Muarojambi, Air Masuk Sampai Setinggi 1 Meter

Genangan banjir di Kabupaten Muarojambi terus meluas seperti yang terjadi di Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Setidaknya ada 389 rumah yang terdampak banjir di desa ini, ketinggian air mencapai satu meter, pada Jumat (04/12/20). Aparat mulai beri bantuan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Genangan banjir di Kabupaten Muarojambi terus meluas seperti yang terjadi di Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Setidaknya ada 389 rumah yang terdampak banjir di desa ini, ketinggian air mencapai satu meter, pada Jumat (04/12/20).

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Pulau Kayu Aro, Hikmah, kedalaman air di pekarangan rumah warga sudah mencapai satu sampai dua meter. 

"Rumah yang terendam pada hari ini sudah 53 rumah, kalau rumah terdampak ada 389 rumah, tentunya sangat mengganggu bagi aktivitas sehari-hari warga," kata Hikmah. 

Selain itu, ia berharap ada solusi dari pemerintah dalam menanggulangi banjir langganan di Desa Pulau Kayu Aro tersebut, serta bantuan dari pihak terkait masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga: Deretan Calon Kepala Daerah yang Memiliki Harta Kekayaan Mencengangkan, Ada yang Rp 647 Miliar

Baca juga: Diskon Mobil Baru Jelang Akhir Tahun, Diskon Hingga Puluhan Juta!

Baca juga: Raffi Ahmad Pergoki Dimas Ahmad Lakukan Ini di Kosannya, Ternyata Sang Kembaran Punya Hobi Tak Biasa

"Harapan saya pemerintah bisa membuat turap agar bencana banjir tidak sebesar ini, saat ini sudah warga yang mendapatkan bantuan dari pihak polri melalui Bhabinkamtibmas berupa sembako sebanyak 30 paket sembako," tutupnya.

--

Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.


Setidaknya ada 389 rumah yang terdampak banjir di desa ini, ketinggian air mencapai satu meter, pada Jumat (04/12/20). Aparat mulai beri bantuan.
Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Setidaknya ada 389 rumah yang terdampak banjir di desa ini, ketinggian air mencapai satu meter, pada Jumat (04/12/20). Aparat mulai beri bantuan. ((tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin))

Ketinggian Air Sungai Batanghari 14,20 Meter, Tiga Kecamatan di Muaro Jambi Sudah Terendam Banjir

Ketinggian debit air di Sungai Batanghari di Kabupaten Muaro Jambi hingga hari ini Kamis (3/12/2020) mencapai 14,20 meter.

Berdasarkan laporan dari BPBD Muaro Jambibeberapa pemukiman warga yang berada pantaran aliran sungai Batanghari di wilayah Kecamatan Sekernan, Jaluko dan Kecamatan Kumpe Ilir sudah digenangi banjir.

Halaman
12
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved