Breaking News:

Dinas Pendidikan Dapat Porsi Anggaran Terbesar di APBD Provinsi Jambi 2021, Dinas PUPR Terjun Bebas

APBD Provinsi Jambi tahun 2021 yang diketok DPRD Provinsi Jambi bersama Pemprov Jambi pada Senin malam (30/11/2020) memberikan porsi anggaran kepada D

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Zulkifli
Pengesahan APBD Provinsi Jambi 2021 di DPRD Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mendapat porsi anggaran terbesar dalam APBD Provinsi Jambi 2021.

APBD Provinsi Jambi 2021 yang diketok DPRD Provinsi Jambi bersama Pemprov Jambi pada Senin malam (30/11/2020) memberikan porsi anggaran kepada Dinas Pendidikan sebesar Rp 1,5 triliun lebih.

Sementara Dinas PUPR Provinsi Jambi yang biasanya mendapat porsi anggaran besar, kali ini hanya mendapat sebesar Rp 286 milar.

Baca juga: Dua Cawagub Ini Tidak Memiliki Hak Pilih di Pilkada Jambi

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Listrik Gratis PLN Chat WA 08122123123, Lengkap Informasi Keringanan Pelanggan

Baca juga: DPRD Tanjabbar Mengesahkan APBD 2021 Tanpa Pemda, Sekda Sebut Itu Penetapan Internal

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, porsi anggaran lebih besar diberikan kepada Dinas Pendidikan karena belanja pegawainya lebih tinggi. Termasuk pembayaran honor guru.

"Ada 2.600 lebih guru, itu saja sudah termakan Rp 42 miliar lebih untuk honor, ini yang harus kita cermati" sebut Edi usai Paripurna.

Selain itu, Kata Edi tahun 2021 di Dinas Pendidikan juga dianggarkan untuk penambahan ruang kelas baru dan unit sekolah baru.

"Contoh di kota kemarin kita target 100 ruang kelas baru, tapi tidak tercapai karena memang sekolahnya tidak memadai untuk penambahan kelas baru. Sehingga ada 14 kelas baru ditambah 1 unit sekolah baru kita bangun tahun 2021, artinya ada 28 ruang kelas baru yang bisa ditempati siswa SMA/SMK di tahun 2022," jelas Edi.

Edi juga menyinggung pendirian sekolah SLB di Kabupaten Kerinci, sebab Kabupaten Kerinci merupakan satu-satunya daerah yang tidak ada sekolah SLB.

Terkait anggaran Dinas PUPR yang jauh berkurang, Edi tidak menampik itu sangat kurang.

"Sebenarnya sangat kurang, tetap sekali lagi dengan kondisi seperti ini kita sangat prihatin dan kita juga merespon baik langkah-langkah yang dilakukan Pjs Gubernur untuk mendorong supaya ini bisa diselesaikan tepat waktu APBD kita tahun 2021," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved