Breaking News:

Berita Kota Jambi

Jadwal Buka Tutup Jembatan Batanghari I Mulai 1 Desember, Perhatikan Waktunya

Kegiatan buka tutup dilakukan terkait perbaikan penggantian elastomeric bearing atau bantalan karet lantai Jembatan Batanghari 1.

Penulis: Zulkipli | Editor: Edmundus Duanto AS
Tribun Jambi/Zulkifli
Kegiatan buka tutup lalu lintas kendaraan di Jembatan Batanghari I akan mulai dilakukan pada Selasa, 1 Desember 2020 mendatang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kegiatan buka tutup lalu lintas kendaraan di Jembatan Batanghari I akan mulai dilakukan pada Selasa, 1 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan buka tutup dilakukan terkait perbaikan penggantian elastomeric bearing atau bantalan karet lantai Jembatan Batanghari 1.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IV Jambi ( (BPJN Wilayah IV Jambi ) Bosar H Pasaribu, mengatakan awalnya perbaikan elastomeric bearing ini akan mulai dilaksanakan pada Minggu (29/11/2020) selama 9 hari.

Namun setelah kembali dilakukan evaluasi pekerjaan yang mengaharuskan membuka tutup lalulintas jembatan tersebut ditunda.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait, pekerjaan kita mulai tanggal 1-6 Desember. Waktu pekerjaan kita percepat tidak lagi 9 hari. Kita tidak ingin terlalu lama mengganggu aktivitas lalu lintas masyarakat," ujar Bosar, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: UANG Kaget PNS Pensiunan Segera Cair, Cek Nama PNS atau Pensiunan, Jumlah Uang hingga Status

Baca juga: Di Video Syur 19 Detik, Face Reader Mendeteksi Sejumlah Fakta di Balik Wajah Gisel, Ada Kemiripan?

Diberitakan sebelumnya Pergantian bearing ini akan membuat buka tutup lalu lintas jembatan selama 30-45 menit setiap penggantiannya.

Pekerjaan ini akan dilakukan pada dini hari pukul 01.00 hingga 05.00 WIB guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas menumpuk.

Selama penutupan lalu lintas, kendaraan yang akan melintasi jembatan dari arah Sengeti maupun sebaliknya akan dialihkan menggunakan jalan alternatif ke Jalan Jepang, kemudian tembus ke Jembatan Aurduri II.

Namun kendaraan yang diperkenankan melintasi dijalan alterbatif ini hanyalah kendaraan pribadi dan berkuran kecil, sementara kendaraan besar truk dan bus diminta untuk mengantri hingga pekerjaan satu segmen selama 45 menit selesai.

Sementara untuk kendaraan yang sifatnya darurat seperti Ambulan dan Pemadam kebakaran, maka akan diperbolehkan melintas diatas jembatan. (Zulkifli/ Tribunjambi.com)

Baca juga: NASIB Partai Gerindra di Kabinet Usai Kasus Edhy Prabowo Dibongkar Pengamat: Menteri KKP Pasti Lepas

Baca juga: Fadli Zon Punya Peluang Besar Jadi Menteri Jika Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Kata Pengamat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved