Breaking News:

Pilkada di Jambi

Hampir 500 Personil Untuk Amankan Pilkada Bungo, Polres Dibantu Polda Jambi dan Polda Sumsel

Sebanyak 371 personil Polres Bungo dan sekitar 100 orang personil cadangan dari Polda Jambi dan Polda Sumatera Selatan

tribunjambi/darwin sijabat
Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Sebanyak 371 personil Polres Bungo dan sekitar 100 orang personil cadangan dari Polda Jambi dan Polda Sumatera Selatan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Bungo tahun 2020. 

Jelang 9 desember  2020 mendatang, Polres Bungo siagakan personil untuk mengamankan Pilkada Bungo untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

“Personil yang dilibatkan Polres Bungo sebanyak 371 orang sampai nanti tahap pencoblosan,” kata Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi.

AKBP M Lutfi mengungkapkan, selain 371 personil daari Polres Bungo, pihaknya akan dibantu personil dari Polda Jambi dan Polda Sumsel.

“Ada pasukan cadangan yang didatangkan ari Polda Jambi, kemungkinan dari Polda Sumsel  juga disiapkan untuk Polres Bungo."

Baca juga: Ratusan Penyelenggara Pemilu dari KPU Merangin Enggan Swab, Meski Hasil Reaktif Rapid Test

Baca juga: Mau Dipanggil Polisi, Habib Rizieq Malah Sakit, Kapolda Metro Jaya: Kami Positive Thinking Saja

Baca juga: Cara Mengatasi Biduran atau Kaligato, Bahan Alami Ini Ampuh Usir Gatal hingga Bentol Kemerahan

"Namun untuk jumlahnya saya masih berkoordinasi, yang jelas disiapkan 100 orang ataupun kurang,” katanya.

Untuk pelaksanaan pengamanan pemungutan suara ditengah pandemi Covid-19, AKBP M Lutfi mengungkapkan telah memperkirakannya. Sebab KPU telah melaksanakan simulasi pemungutan suarabeberapa waktu lalu.

Sementara untuk saat itu, Kapolres mengatakan pesonil telah disiagakan di sejumlah tempat daiantanya kantor KPU, kantor Bawaslu serta tempat logistik milik KPU. 

Dalam menghadapi Pilkada ini, Kapolres berharap semua masyarakat memberikan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing masing.

Sementara itu, saat ini KPU Bungo sedang melakukan tahapan sortir dan lipat surat suara di gedung KPU. Sedangkan logistik kotak suara, juga bilik dan logistik di simpan di samping kantor KPU, tepatnya gedung Dharma Wanita Bungo. (Tribunjambi.com/ darwin Sijabat)

Halaman
123
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved