Breaking News:

Pilkada di Jambi

Ratusan Surat Suara Pilkada Bungo Rusak, 4 Temuan Kerusakan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo kekurangan ratusan surat suara akibat rusak dan kekurangan pengiriman. 

tribunjambi/darwin sijabat
Contoh surat suara rusak. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo kekurangan ratusan surat suara akibat rusak dan kekurangan pengiriman.  

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo kekurangan ratusan surat suara akibat rusak dan kekurangan pengiriman. 

Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri menyampaikan bahwa petugas telah usai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bungo tahun 2020.

Hasilnya, Bisri mengatakan dari 242.379 surat suara terdapat kekurangan baik karena rusak dan jumlah yang dikirim tersebut kurang. 

"Dari kekurangan kirim dan kerusakan kita masih kekurangan 554 lembar surat suara. Yang rusak 306 lembar, kekurangan kirim 248 lembar," ungkapnya, Rabu (25/11/2020).

Rusaknya surat suara tersebut disebabkan beberapa faktor, di antaranya degradasi warna, buram, adanya bercak tinta, hingga sobek.

Baca juga: Menteri KKP Ditangkap KPK, Susi Pudjiastuti Unggah Berita Bisnis Lobster Fahri Hamzah di Twitter

Baca juga: KPU Merangin Kekurangan Ribuan Surat Suara, 4 Ribu Lebih Rusak

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Reflection - Christina Aguilera, Am When will my reflection show

"Ada yang degradasi warna, kemudian nama atau fotonya berbayang, jadi sulit untuk dibaca. Kemudian ada yang sobek. Itu kategori surat suara yang rusak," ungkapnya.

Dia menyebutkan, kekurangan tersebut telah dimasukkan dalam berita acara dan akan disampaikan kepada penyedia surat suara tersebut. 

Sementara untuk pemenuhan kekurangan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan penyedia dan berharap agar secepatnya dipenuhi. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Contoh surat suara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo kekurangan ratusan surat suara akibat rusak dan kekurangan pengiriman.
Contoh surat suara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo kekurangan ratusan surat suara akibat rusak dan kekurangan pengiriman. (tribunjambi/darwin sijabat)

--

4 Ribu Lebih Rusak

Halaman
1234
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved