Breaking News:

Banjir di Merangin

Banyak Kawasan Banjir di Merangin, Dandim dan Kapolres Cek ke TKP

Banjir yang menggenang sebagian wilayah di enam kecamatan di Kabupaten Merangin berangsur mulai surut, pengungsi masih belum bisa pulang

tribunjambi/muzakkir
Banyaknya kawasan yang tergenang banjir membuat Komandan Kodim 042/Sarko Letkol Inf Tommy bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P turun ke lokasi banjir, Selasa (24/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Banjir yang menggenang sebagian wilayah di enam kecamatan di Kabupaten Merangin berangsur mulai surut.

Air yang sebelumnya mencapai satu meter lebih, kini berangsur mulai surut. Namun demikian, aktivitas warga masih belum normal dan masyarakat yang mengungsi belum pulang ke rumah.

Banyaknya kawasan yang tergenang banjir membuat Komandan Kodim 042/Sarko Letkol Inf Tommy bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P turun ke lokasi banjir, Selasa (24/11/2020).

Didampingi Danramil Tabir Kapten Kav Mahnun dan Kapolsek Tabir, Dandim menyebut jika saat ini sebagian wilayah Merangin kebanjiran akibat luapan sungai maupun banjir kiriman, dan akibat banjir ini menimbulkan kerugian material samapai saat ini belum tahu jumlah pastinya, masih dalam proses.

Banjir ini seharusnya menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak, baik masyarakat maupun pemerintah daerah karena dampak yang di timbulkannya sangat merugikan korban seperti keterbatasan air bersih.

Baca juga: Ada Gelagat Aneh, Tiba-tiba Betrand Peto Sentuh Sang Bunda di Bagian Ini, Sarwendah: Ada Maunya

Baca juga: Membersihkan Ujung Tombak; KPPS dan Ancaman Penyebaran Virus Corona

Baca juga: Tingkah Reino Barack yang Genit Jadi Sorotan Usai Nikahi Syahrini, Foto Ini Tunjukkan Gaya Lucunya

"Kerugian ekonomi, kesehatan serta melumpuhkan aktifitas masyarakat dan korban jiwa terlabih-lebih di saat menghadapi wabah virus covid-19," kata Dandim.

Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Merangin akan selalu siap membantu evakuasi warga yang terisolir apabila dalam beberapa hari ini air tidak surut.

Babinsa kata Dandim, akan selalu memantau perkembangan situasi yang ada di wilayah yang terkena banjir dan siaga selama 24 jam di lokasi, saat meninjau lokasi banjir tersebut, Dandim juga memberikan bantuan berupa beras dan bahan pokok lainnya bagi warga yang terkena dampak banjir.

Dandim 0420/Sarko juga berharap agar warga selalu waspada akan datangnya banjir kiriman. 

"Bila perlu adakan ronda malam untuk mengontrol debit air yang sewaktu waktu bisa meningkat," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved