Breaking News:

Daftar Bank yang Sudah Cairkan Subsidi Gaji Termin II, Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN

pemerintah telah mencairkan Bantuan Subsidi Upah ( BSU) termin II untuk periode bulan November-Desember 2020.  Bantuan senilai Rp 1,2 juta itu diberi

Facebook
Penerima BLT via BPJS Ketenagakerjaan, Masuk Rekening Bank Rp 1,2 Juta 

TRIBUNJAMBI.COM - Melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), pemerintah telah mencairkan Bantuan Subsidi Upah ( BSU) termin II untuk periode bulan November-Desember 2020. 

Bantuan senilai Rp 1,2 juta itu diberikan bagi pekerja bergaji kurang dari Rp 5 juta per bulan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Penyaluran dana bantuan tersebut dilakukan Pemerintah melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan bank non-Himbara.

BLT Subsidi gaji karyawan
BLT Subsidi gaji karyawan (ist)

Bank yang termasuk Himbara yang sudah mencairkan BSU termin II di antaranya Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Baca juga: BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Cek di info.gtk.kemdikbud.go.id, Simak Syarat dan Cara Mencairkan!

Baca juga: Ini Penyebab Karyawan Belum Terima BLT Subsidi Gaji Tahan II, Simak Penjelasan Menaker

Mandiri

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan, pihaknya telah menyalurkan BSU termin II pada 11 November 2020.

"Memang benar, Bank Mandiri ikut menyalurkan BSU kepada pekerja terdampak Covid-19 dengan upah di bawah Rp 5 juta per bulan. Hal ini merupakan komitmen perseroan dalam mendukung program pemerintah untuk melindungi pekerja dan menjaga daya beli masyarakat," ujar Rudi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Ia menjelaskan, penyaluran BSU ini mengacu pada ketentuan yang tercantum pada Permenaker 14/2020, yaitu sebesar Rp 1,2 juta per pekerja tiap gelombang penyalurannya berdasarkan basis data penerima dari Kemenaker.

Sesuai ketentuan tersebut, pada Agustus-Oktober 2020 lalu Bank Mandiri telah menyalurkan BSU termin I ke 5,09 juta rekening pekerja dengan nilai penyaluran sebesar Rp 6,12 triliun.

"Sedangkan penyaluran BSU gelombang kedua yang dimulai per tanggal 11 November 2020 saat ini masih berlangsung dan telah disalurkan kepada 1,35 Juta rekening pekerja senilai Rp 1,62 triliun," lanjut dia.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved