Breaking News:

Berita Muarojambi

Muarojambi Mudahkan Layanan Izin Usaha Melalui Aplikasi Sicantik, Warga Bisa Pakai Gratis

Sicantik merupakan aplikasi cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis.

(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Kepala Dinas DPMPTSP Muarojambi Najamudin 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Guna memudahkan urusan dalam perizinan, DPM-PTSP Kabupaten Muarojambi melalui program Sicantik. 

Sicantik merupakan aplikasi cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis.

"Sicantik ini aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submision (OSS) untuk perizinan usaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di DPM-PTSP seluruh Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas DPMPTSP Muarojambi Najamudin.

"Manfaat dari aplikasi Sicantik Cloud ini, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dan mendukung pengambilan keputusan kebijakan yang lebih cepat dengan data yang akurat dan terbaharui," kata Najamudin Jumat (13/11/2020). 

Baca juga: Rizky Billar Tak Tahan Kelakuan Mantan-mantannya, Dibandingkan, Cuma Lesti yang Bisa Meredam

Baca juga: Hingga November, Dana Covid-19 di Tanjabbar yang Dikeluarkan Sudah Lebih Rp 100 Miliar

Baca juga: Cara Bayar Pajak Motor Online di Samsat Online, 4 Hal tentang e-Samsat atau Samsat Online

Sicantik Cloud ini dirancang untuk menangani proses perizinan dan non perizinan, mulai dari tahap permohonan sampai dengan penerbitan dokumen, dan pembuatan laporan eksekutif yang terintegrasi.

Aplikasi Sicantik ini dikembangkan oleh Direktorat e-Government, memiliki fitur antara lain mudah dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan jenis perizinan yang diselenggarakan. 

"Masyarakat bisa mendaftarkan izin usahanya secara online, tracking status perizinan, pengaduan online, serta pelaporan yang dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan," tuturnya.

Dari 11 OPD Pelayanan Administrasi di Muarojambi, Dua Diberi Rapor Merah oleh Ombudsman

Sejumlah OPD pelayanan administrasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Muarojambi mendapatkan penilaian zona merah, kuning dan hijau oleh Ombudsman Provinsi Jambi.

Halaman
12
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved