Breaking News:

Update Corona di Jambi

Jemaah Umrah Jambi Sudah Boleh Berangkat, dengan Persyaratan Ketat Untuk Komorbid

Calon jamaah umroh Indonesia kini diperkenankan untuk berangkat ke tanah suci oleh pemerintah Arab Saudi, dengan persyaratan protokol

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Kabid Penyelenggara Haji dan umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Calon jamaah umrah Indonesia kini diperkenankan untuk berangkat ke tanah suci oleh pemerintah Arab Saudi, dengan persyaratan protokol kesehatan ketat.

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah pada Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 No. 719 Tahun 2020 dijelaskan.

Persyaratan Jemaah yang hendak melaksanakan umrah antara lain.

Usia 18-50 tahun sesuai ketentuan Pemerintah Arab Saudi.

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru 2 November 2020, PT Indofood Ada 4 Posisi Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Baca juga: Ingat Bule Cantik Polly Alexandria yang Dinikahi Pria Magelang? Pamer Foto Perut dan Jadi Sorotan

Baca juga: Cara Dapat Token Listrik PLN Gratis hingga Diskon 50 Persen Bulan November 2020, Buruan

Kemudian tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid, menandatangani surat pernyataan tidak akan menuntut pihak lain atas risiko yang timbul akibat Covid-19.

Lalu bebas Covid-19 (dibuktikan dengan asli hasil PCR/SWAB test yang dikeluarkan rumah sakit atau laboratorium yang sudah terverifikasi Kemenkes dan berlaku 72 jam sejak pengambilan sampel hingga waktu keberangkatan atau sesuai ketentuan Pemerintah Arab Saudi).

Jika jemaah tidak dapat memenuhi persyaratan bukti bebas Covid-19, maka keberangkatannya ditunda sampai dengan syarat tersebut terpenuhi.

Jemaah umroh PT Almabrur Nadia Insani travel haji dan umroh Jambi yang berlokasi di Jalan H Agus Salim (Depan Asrama Haji)
Ilustrasi. Jemaah umroh PT Almabrur Nadia Insani travel haji dan umroh Jambi yang berlokasi di Jalan H Agus Salim (Depan Asrama Haji) (tribunjambi/vira ramadhani)

Khusus di Provinsi Jambi, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi belum mendapat catatan berapa calon jamaah umrah yang batal berangkat karena tidak memenuhi persyaratan tersebut.

"Kita belum dapat laporan berapa yang terhalang berangkat."

"Rencana dalam waktu dekat kita mau menyurati travel-travel perjalanan umrah untuk melaporkan berapa calon jamaah mereka yang berusia di bawah 18 tahun dan di atas 50 tahun," kata Kabid Penyelenggara Haji dan umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman, Senin (2/11/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved