Breaking News:

Berita Merangin

Pemkab Merangin Usulkan Perda Khusus untuk Perhatikan Lansia

Perda ini dimaksudkan agar pemerintah memperhatikan para lansia yang ada di Merangin. Dan Perda ini memperkuat perbup yang telah ada sebelumnya.

Tribunjambi/Muzakkir
Kunjungan lansia dengan PLT bupati Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin akan mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia (lansia).

Perda ini dimaksudkan agar pemerintah memperhatikan para lansia yang ada di Merangin. Dan Perda ini memperkuat perbup yang telah ada sebelumnya.

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin H Mashuri, ketika menerima rombongan tamu dari Komisi daerah (Komda) Lansia Provinsi Jambi di ruang kerjanya, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Akhir Oktober 2020 Kartu Pemantau Jentik Nyamuk Dibagikan di Kelurahan Payo Lebar

Baca juga: Telkomsel Ajak Content Creators Maknai Momen Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Melalui Karya Video

Baca juga: Spoiler One Piece Chapter 993 - Kaido Mati? Drake Bergabung Aliansi Luffy, Carrot Berubah Sulong?

"Jadi nanti Perbup Merangin Nomor 62 tahun 2014 tentang Komisi Daerah Lanjut Usia itu, akan kita tingkatkan menjadi Perda Merangin, sehingga kekuatan hukumnya akan lebih meningkat," ujar H Mashuri.

Plt Bupati Merangin sangat mengapresiasi penyerahan dokumen Perda Provinsi Jambi nomor 16 tahun 2019, tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia yang disampaikan Komda Lansia Provinsi Jambi.

"Nanti dokumen Perda Lansia Provinsi Jambi ini, ditambah dokumen pelengkap dari Bappeda Merangin, akan kita teruskan ke Badan Musyawarah DPRD Merangin, menjadi Ranperda Inisiatif Dewan," terang H Mashuri.

Sementara itu Sekretaris Komda Lansia Provinsi Jambi Rafli Nur berharap, setelah Provinsi Jambi menerbitkan Perda tentang Lansia, semua kabupaten/kota di Provinsi Jambi juga membuat Perda yang sama.

"Siapa lagi yang akan menghargai para orang tua kita (Lansia), kalau tidak kita sendiri. Mudah-mudan dengan adanya Perda tentang Lansia ini, keberadaan Lansia di semua kabupaten/kota lebih mendapat perhatian," harap Rafli Nur yang juga lansia.

Penulis: Muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved