Breaking News:

Gorong-gorong di Jalan Sunan Giri yang Dipenuhi Pasir dan Debu, Hujan Sedikit Saja Air Menggenang

Sumiyati, satu warga di daerah tersebut mengatakan kondisi gorong-gorong saat tidak terjadi hujan saja jarak air dengan lobang bibir gorong-gorong ter

Tribunjambi/widyoko
Tampak gorong-gorong di Jalan Sunan Giri yang berpasir dan berdebu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gorong-gorong di Jalan Sunan Giri, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kota Baru, Jambi dipenuhi pasir dan debu.

Warga mengeluhkan sering terjadi air tergenang saat hujan hingga banjir di daerah tersebut.

Sumiyati, satu warga di daerah tersebut mengatakan kondisi gorong-gorong saat tidak terjadi hujan saja jarak air dengan lobang bibir gorong-gorong tersebut hanya sekitar 20 cm saja.

"Saat tidak terjadi hujan saja airnya kelihatan dari lobang gorong-gorong. Apa lagi saat hujan, langsung penuh gorong-gorongnya dan akhirnya meluap ke jalan. Terjadilah genangan air bahkan banjir sampai masuk ke rumah," ujarnya Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Dinas PPA Sarolangun Catat 15 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Tahun Ini, Didominasi Pencabulan

Baca juga: BPK RI Perwakilan Jambi Gelar Audit Pendahuluan Progres Kegiatan OPD Muaro Jambi

Baca juga: Anggota DPRD Bungo Minta 20 Orang Perwakilan Masuk Gedung, Mahasiswa Menolak Kami Adalah Satu

Ia juga menuturkan sejak sepanjang Jalan Sunan Giri ini di perlebar, belum ada pengerukan isi dalam gorong-gorong tersebut.

"Sudah berapa lama jalan ini diperlebar, saya lupa. Sampai sekarang gorong-gorong itu belum ada dibersihkan. Kami mau bersihkan sendirikan susah. Itu kondisinya ada di bawah jalan," katanya.

Tampak gorong-gorong di Jalan Sunan Giri yang berpasir dan berdebu.
Tampak gorong-gorong di Jalan Sunan Giri yang berpasir dan berdebu.

"Sehingga harus pihak-pihak tertentu yang bisa melakukan pembersihannya. Ya kami mohonlah agar pihak-pihak terkait segera membereskan ini. Sekarangkan sudah musim hujan, kami di sini jadi was-was," katanya.

Terpisah Tribunjambi.com menghubungi Dinas PUPR Kota Jambi untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Agustiawan, Kabid Bina Marga PUPR Kota Jambi, mengatakan pihaknya akan sesegera mungkin melakukan pengecekan ke lokasi.

"Kami akan cek ke lokasi sesegera mungkin. Kemudian kami juga akan mencari solusi dalam menanganinya," tutup Agus kepada Tribunjambi.com.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved