Breaking News:

Iskandar Nasution Terpilih Menjadi Ketua PW NU Provinsi Jambi Periode 2020-2025

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Jambi sukses menggelar Konferensi wilayah XI yang dilaksanakan di Aula BPSDM Kota Baru, Kota Jambi

Iskandar Nasution Terpilih Menjadi Ketua PW NU Provinsi Jambi Periode 2020-2025
Tribunjambi/Zulkifli
Ketua PW NU terpilih Iskandar Nasution.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Jambi sukses menggelar Konferensi wilayah XI yang dilaksanakan di Aula BPSDM Kota Baru, Kota Jambi, Minggu (27/9/2020).

Konferwil berjalan lancar. Setelah pembukaan pagi harinya dilanjutkan dengan pengesahan jadwal dan tatib Konferwil yang berjalan alot.

Hujan interupsi terhadap beberapa point krusial pun terjadi yang berakhir dengan voting yaitu syarat Bakal Calon dan syarat memiliki Sertifikat MKNU.

Namun setelah itu pleno selanjutnya berjalan relatif lancar. Dari pantauan di lapangan sejak awal, ada beberapa nama calon yang beredar yaitu Kasful, Aminullah Amit (Ketua PWNU yang sekarang) Suaidy Rektor UIN Jambi, Hasan Basri Agus (Anggota DPR-RI) dan juga beredar nama Al Amin Nasution yg diminta maju oleh beberapa cabang.

BREAKING NEWS Hasil Swab Warga Merangin yang Meninggal Positif Covid-19, Warga Diminta Tak Panik

Akibat Pegawai Setda Positif Covid-19, Kantor DPRD Muaro Jambi Ikut Ditutup Tiga Hari

22 Tenaga Medis dari Kementrian Kesehatan Diperbantukan ke Tanjabtim, di Sini Mereka Ditempatkan

Namun sore hari perlahan mulai mengerucut ke nama Iskandar Nasution (Sekretaris PWNU Jambi) dan terus menguat sampai akhirnya pemilihan pada dinihari dengan mekanisme Voting terbuka yang hasilnya Iskandar Terpilih secara Aklamasi dengan mengumpulkan 11 suara, dan 1 abstain dari 12 suara Sah.

Dihubungi via telpon Sekretaris Panitia Muhammad Ali bersyukur Konferwil berjalan lancar. "Alhamdulillah dan terimakasih atas penyelenggaran Konferensi XI NU Jambi berjalan lancar sampai akhir," sebutnya.

Secara terpisah Ketua PW NU terpilih Iskandar Nasution kepada Tribunjambi.com, menyampaikan terimakasih atas dukungan dari cabang-cabang NU se Provinsi Jambi yang telah mendukung dirinya.

Lanjut Iskandar, terkait program kerja dan program prioritas nantinya akan dibahas terlebih dahulu di Mukerwil NU setelah pelatikan pengurus.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved