Breaking News:

Pilkada di Jambi

Pilih Haris-Sani, Mantan Sekda Kota Jambi Tolak Ketemu Kandidat Lain

Yusuf Majid enggan memenuhi permintaan bertemu dari tim Paslon lain ketika sudah menetapkan pilihannya pada Haris-Sani di Pilgub Jambi.

ist
Yusuf Majid, mantan Sekda Kota Jambi memilih mendukung Haris-Sani di Pilgub Jambi. 

Pilih Haris-Sani, Mantan Sekda Kota Jambi Tolak Ketemu Kandidat Lain

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Yusuf Majid enggan memenuhi permintaan bertemu dari tim Paslon lain ketika sudah menetapkan pilihannya pada Haris-Sani di Pilgub Jambi.

"Ada kandidat lainnya mau bertemu, namun sayo menolak. Karena sayo sudah menetapkan pilihan ke Al Haris-Abdullah Sani," tegas Yusuf Majid, Selasa (22/9/2020).

Yusuf Majid merupakan mantan Sekda Kota Jambi. Dirinya menyatakan siap mendukung penuh calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember mendatang.

"Kita menginginkan yang menjadi gubernur ini memang orang yang tepat, bukan hanya asal menjadi gubernur-gubernuran. Mudah-mudahan kita berharap dia (Haris-Sani) bisa membuat Jambi ini lebih baik lagi," kata Yusuf Majid.

Fachrori-Syafril Ajak Ciptakan Pilkada Jambi Damai dan Sejuk Usai Ditetapkan Sebagai Calon

Cek Endra-Ratu Munawaroh Jadi Pasangan Terkaya di Pilgub Jambi, Segini Hartanya

Napi Suspect Covid-19 Meninggal, Rencana Rapid Test Massal di Lapas Tebo Tak Ada Tanggapan

Awal mula dirinya menetapkan dukungan ini, diungkapkannya sekitaran enam bulan yang lalu. Waktu itu Al Haris memang ada datang menemui dirinya untuk meminta dukungan maju di Pilgub Jambi.

"Ia (Al Haris, red) memang mengungkapkan niat ingin menjadi gubernur dan itu adalah niat dirinya, tidak dibuat-dibuat. Mendengar ungkapan ini saya langsung menyatakan mau untuk berjalan bersama-sama menyampaikan niat menjadi gubernur Jambi," terangnya.

Ketua Lembaga Adat Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari ini juga mengungkapkan pasca mantan gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan tidak maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, membuat dirinya menentukan sikap mendukung Al Haris.

"Karena HBA menyatakan tidak maju menjadi gubernur. Maka, mau tidak mau, pilihan kita adalah Al Haris," tegas Datuk Yusuf.

Datuk Yusuf juga menilai bahwa Al Haris ini adalah orang yang tidak neko-neko. Dan yang membuat dirinya tambah senang dengan Al Haris ini, karena isterinya tidak mencampuri urusan pemerintahan.

Lalu, bagaimana mengenai Abdullah Sani yang menjadi pendamping Al Haris. Mengenai hal ini Datuk Majid mengatakan bahwa dirinya juga sudah lama mengenal Abdullah Sani sewaktu maju di Pilwako pertama dan maju di Pilwako kedua.

"Al Haris sudah lama menyampaikan akan berpasangan dengan Abdullah Sani. Saya sangat setuju Al Haris berpasangan dengan Abdullah Sani maju Pilgu Jambi ini," kata Datuk Yusuf.

Pilkada Batanghari, KPU Tetapkan Tiga Paslon Memenuhi Syarat

Bawaslu Ingatkan Tim Pemenangan Paslon di Pilkada Tanjabbar Segera Lepas APS

Dijelaskannya, Abdullah Sani ini, mempunyai basis suara di Kota Jambi, basis suara Jawa yang sudah dikatakan jelas dan basis suara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan kampung kelahirannya.

Masih dikatakan Datuk Yusuf, ternyata tak hanya Al Haris yang datang untuk bertemu. Tetapi ada kandidat lainnya di Pilgub Jambi yang ingin bertemu, namun dirinya menolak. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved