Breaking News:

Kepolisian Periksa 3 Orang Terhadap Kasus Aksi Gunting Bendera Merah Putih

Ketiga orang itu dilaporkan dengan laporan tipe atau model A dengan nomor registrasi IX/2020 tertanggal 15 september 2020.

ist
bendera merah putih 

TRIBUNJAMBI.COM - kasus aksi gunting bendera merah putih yang viral di media sosial telah sampai ke kepolisian

Kepolisian memeriksa tiga orang terkait masing-masing berinisial PO, AM dan DYH.

Ketiga orang itu dilaporkan dengan laporan tipe atau model A dengan nomor registrasi IX/2020 tertanggal 15 september 2020.

"Ada pelapor yang melaporkan bahwa adanya peristiwa tersebut dan kemudian penyidik dari Polres Sumedang sudah memeriksa tiga orang saksi yang kita pemeriksaan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Argo mengatakan ketiga pelaku diduga telah melakukan perbuatan yang menodai atau menghina kehormatan bendera merah putih dengan cara menggunting.

"Ini berkaitan adanya perbuatan merusak dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan bendera merah putih dengan cara memotong kemudian dengan menggunakan gunting sehingga terpotong-potong jadi beberapa bagian," ungkapnya.

Dalam kasus tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti. Sebaliknya, ketiga pelaku disangka melanggar pasal 66 UU RI nomor 24 tahun 2009 jo pasal 24 huruf A UU 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara.

"Saat ini kasus ditangani oleh Polres Sumedang. Barang bukti yang diamankan 1 buah gunting warna hitam, dan potongan bendera merah putih dan satu buah HP," katanya.

Perempuan

 Perempuan di Kabupaten  Sumedang  nekat  merobek  bendera  merah putih dengan cara digunting.

Videonya viral di media sosial dan saat ini dia harus berurusan dengan polisi.

Halaman
12
Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved