Breaking News:

Berita Muaro Jambi

Menghindari Ancaman Banjir Saat Musim Hujan, BPBD Muaro Jambi Siapkan Personel dan Sarpras

Kepala BPBD Muaro Jambi, Alias mengatakan secara personel dan sarpras telah mereka siapkan. Mengingat curah hujan sudah mulai terjadi.

Tribunjambi/Hasbi
Personel BPBD Muaro Jambi tengah mengoperasikan kapal. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kesiapan BPBD Muaro Jambi menghadapi ancaman bencana banjir saat musim hujan tiba, setidaknya secara personel dan sarana dan prasaan telah mereka lakukan.

Kepala BPBD Muaro Jambi, Alias mengatakan secara personel dan sarpras telah mereka siapkan. Mengingat curah hujan sudah mulai terjadi.

Namun dengan curah hujan saat ini masih di katagorikan di bawah ambang batas makan masih bisa dianggap ini masih berstatus biasa.

Walikota Sungai Penuh Klarifikasi Video Kampanyekan Syafril Nursal Kandidat Cawagub Pilkada Jambi

Anak Usia 4 Tahun Ini Kerap Dianiaya Oleh Ibu Kandungnya, Bahkan Sampai Kakinya Patah

Berawal dari Hobi Nongkrong di Kafe, Ambok Buka Pojok Rakyat, Kedai Berkualitas kafe Berkonsep Retro

"Kecuali curah hujan masuk di ambang batas 13,37 meter luapan air dari permukaan laut sudah masuk status siaga empat kalau melihat situasi sekarang belum begitu memdesak," ujarnya, Senin (15/9/2020).

Ia juga menyampaikan ketika terjadi benacana banjir di wilayah Kabupaten Muaro Jambi terpenting apabila ada kejadian diharapkan mendapatkan laporan dari warga setempat, seperti kepala desanya dan penduduk setempat.

"Titik rawan banjir di wilayah Kabupaten Muarojambi seperti daerah Perumahan Mendalo Laut, Namura ketika hujan selalu jadi langganan, serta di pantaran Sungai Batanghari yaitu Desa Pematang Jering, Sungai Aur, dan Desa Manis Mato," jelasnya pada tribun (15/9/2020).

Ia juga mengimbau mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Muaro Jambi mengahadapi musim penghujan jaga kebersihan perkarangan rumah jagan buang sampah sembarangan.

"Karena dengan penumpukan sampah sehingga menyebabkan aliran sungai tersumbat dan menyebabkan terjadinya kebanjiran," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved