Breaking News:

Pilkada di Jambi

Walikota Sungai Penuh Klarifikasi Video Kampanyekan Syafril Nursal Kandidat Cawagub Pilkada Jambi

Walikota Sungai Penuh dua periode itu menyampaikan surat klarifikasi berisi paparan kondisi dan situasi pada saat dirinya menyampaikan pidato yang dir

Tribunjambi/Heru
Wali Kota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri (AJB) 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan klarifikasi video dirinya menyebut Irjen Pol Syafril Nursal salah satu kandidat Cagub-Cawagub Provinsi Jambi pada Pilkada Jambi.

Walikota Sungai Penuh dua periode itu menyampaikan surat klarifikasi berisi paparan kondisi dan situasi pada saat dirinya menyampaikan pidato yang direkam di luar sepengetahuan dirinya dan beredar di media sosial tersebut.

Dalam surat klarifikasi yang ditujukan kepada Mendagri RI, Gubernur Jambi dan jajaran penyelenggara pemilu dari tingkat pusat hingga daerah tersebut, Walikota AJB mengungkapkan, bahwa pernyataan dirinya tersebut terlontar tanpa direncanakan.

Berawal dari Hobi Nongkrong di Kafe, Ambok Buka Pojok Rakyat, Kedai Berkualitas kafe Berkonsep Retro

Di Mana Soeharto Saat Peristiwa G30S/PKI? Cek Fakta Ikuti Dukun Semedi

Sinopsis Chandragupta Maurya di ANTV, Kisah Kesatria yang Bercita-Cita Jadi Kaisar Pemersatu India

Pernyataan ajakan untuk mendukung salah satu kandidat cagub-cawagub, menurut Walikota AJB, betul-betul terlontar karena ketidaksengajaan.

Pasalnya pada waktu itu dirinya sedang menjalankan tugas di daerah yang masyarakatnya sangat fanatik terhadap salah satu kandidat cawagub.

Dan secara kebetulan baliho bakal calon dimaksud berdiri tegak didekat lokasi acara yakni di Koto Dian kecamatan Hamparan Rawang, maka terucaplah pernyataan yang seakan mendukung pasangan tersebut.

Walikota AJB menegaskan, dirinya tidak mengetahui jika ada yang merekam dan membagikannya di media sosial.

Atas nama Walikota selaku pembina ASN, Walikota AJB dengan kebesaran jiwa, menyampaikan permohonan maaf karena telah terlanjur membuat pernyataan yang tidak pada tempatnya sebagai pembina ASN.

Melalui surat klarifikasinya Walikota AJB juga secara resmi mencabut pernyataan dukungannya tersebut.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved