Breaking News:

VIDEO Kakak Beradik Bobol Gereja Pentakosta di Kota Jambi, Kini Dituntut Hukuman 1,5 Tahun Penjara

Dalam tuntutan JPU yang dibacakan oleh jaksa Meri Anggraini menyebutkan bahwa kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua kakak beradik dituntut jaksa penuntut Kejari Jambi dengan pidana penjara selama satu tahun dan enam bulan dalam kasus pencurian di Gereja Pentakosta, Kelurahan Penyengat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Tuntutan terhadap terdakwa dibacakan pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jambi Kamis (10/9/2020) siang. Sementara terdakwa mengikuti sidang secara daring dari ruang tahanan Polsek Telanaipura.

Dalam tuntutan JPU yang dibacakan oleh jaksa Meri Anggraini menyebutkan bahwa kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagai mana dalam dakwan.

Jangan Sampai Ada Klaster Pilkada, Mojok Tribun Jambi Edisi Politik

Update Covid-19 Provinsi Jambi (10/9/2020), Pasien Positif dan Meninggal Bertambah 1, Sembuh 25

BNN Jambi Simpan 7 Kg Sabu-sabu Kualitas Terbaik, Warna Merah Jambu, Nilai Rp 7,5 Miliar

"Menuntut agar majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun dan enam bulan, dikurangi selama terdakwa menjalani masa tahanan," ucap JPU di hadapan majelis hakim yang diktuai Arfan Yani.

Leriyando Putra Wijaya dan Andrena Saputra Wijaya ditangkap dalam kasus pencurian di Gereja Pentakosta yang berlokasi di Rt 12, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Aksi pencurian ini berlangsung pada Jumat 5 Juni 2020. Kedua kakak beradik ini mendatangi Gereja dengan membawa sepotong besi dengan panjang sekitar 30cm. Besi ini yang digunakan kedua terdakwa membobol pintu gereja.

Selanjutnya terdakwa membawa speker di dalam Gereja, akibat kejadian itu pihak Gereja Pentakosta mengalami kerugian 3,5 Juta rupiah.

Kedua terdakwa diancam sebagai mana dalam dakwaan pasal 363 ayat 1 ke 3, 4 dan 5 KUHP, tentang pencurian.

https://www.youtube.com/watch?v=JwRnBIEmmws&feature=youtu.be

https://jambi.tribunnews.com/2020/09/10/kakak-beradik-bobol-gereja-pentakosta-di-kota-jambi-kini-dituntut-hukuman-15-tahun-penjara

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved