Breaking News:

Bupati Tanjab Timur Pingsan

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kata Dokter Soal Penyakit Romi Haryanto

Untuk mengetahui kondisi saraf terjepit yang dialami Romi Haryanto, Bupati Tanjung Jabung Timur, akan dilakukan rontgen tulang pinggangnya.

ist
Pasangan petahana Romi dan Robi mantap maju jalur independen di Pilkada Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk mengetahui kondisi saraf terjepit yang dialami Romi Haryanto, Bupati Tanjung Jabung Timur, akan dilakukan rontgen tulang pinggangnya.

Kram yang dialami Romi Haryanto Bupati Tanjung Jabung Timur saat melakukan tes kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi sebagai syarat bakal calon kepala daerah berbuntut panjang. Sehingga dirinya harus dilarikan ke rumah sakit Bratanata Jambi.

dr.Ahmad Syaifullah, dokter penyakit dalam Rumah Sakit Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjabtim kepada Tribun (9/9/2020) mengatakan jika dirinya adalah dokter yang menangani penyakit Bupati tersebut.

"Penyakit pinggang Pak Romi itu sudah lima tahun. Bahkan beliau selalu kontrol ke rumah sakit Malaka," ungkap dr Ahmad Syaifullah.

Namun dikarenakan situasi saat ini tengah pandemi Corona, maka beliau tidak bisa kontrol ke rumah sakit Malaka. Sehingga beliau hanya kontrol dan fisioterapi di rumah sakit Bratanata Jambi.

Sebelum Jatuh, Dokter Sebut Sejak Awal Romi Haryanto Terlihat Kurang Fit

Update Kasus Virus Corona di Jambi, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, di Sini Asalnya

PDIP Sarolangun Akan Gerakkan Semua Kader untuk Menangkan CE-Ratu di Pilkada Jambi 2020

"Mungkin karena itu juga ketika kambuh tadi. Langsung dibawa ke tempat fisioterapinya,"ujar dr Ahmad Syaifullah.

Lantas terkait kejadian hari ini, dr.Ahmad Syaifullah mengatakan jika sehari sebelumnya beliau juga ikut menangani keluhan sakit pinggang Romi Haryanto.

Namun karenakan situasinya Bupati Tanjung Jabung Timur tersebut harus mengikuti tes kesehatan. Sehingga dirinya tidak memberikan obat dan hanya menyarakan terapi lain untuk mengurangi rasa nyeri yang muncul.

Untuk penanganan sakit yang dialami Bupati Tanjung Jabung Timur tersebut, dr.Ahmad Syaifullah mengatakan jika dirinya menyatakan akan ada tindakan rontgen tulang belakang atau tulang pinggang sang Bupati.

"Besok akan dilakukan Rontgen tulang pinggang. Untuk mengetahui seberapa besar dan panjang saraf yang terjepit untuk mengetahui skalanya. Apakah cukup pengobatan atau bahkan harus pembedahan," terang dr.Ahmad Syaifullah.

dr.Ahmad Syaifullah ini mengatakan yang menangani Bupati Tanjabtim ini ada dua dokter, yakni dokter saraf dan penyakit dalam.

Dirinya sendiri juga tidak berani memastikan pada hari Kamis (10/9/2020) tersebut kondisi Romi Haryanto bisa fit kembali sehingga bisa melanjutkan tes kesehatannya. Karena harus mengetahui terlebih dahulu hasil Rontgennya.

Bupati Masnah Panen Perdana Padi Sawah Varietas Unggul Sailun Salimbai

Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi jadi Fokus BPKP Perwakilan Provinsi Jambi

Hal lain yang tak kalah penting juga diungkap dokter penyakit dalam ini tentang kondisi Romi Haryanto. Bahwa sehari sebelum berangkat melakukan tes kesehatan, dengan kondisi tubuh kelelahan, Romi melakukan olahraga. Gerakan yang dilakukannya yakni melompat-lompat. Dan akibatnya, beliau juga sempat mengalami kram di kedua kakinya.

"Bukan hanya kedua kaki yang sempat kram. Tetapi juga sampai ke bagian perut. Sehingga saya hanya melakukan kompres dan memberikan obat pereda nyeri. Itu karena tau beliau akan ikut tes kesehatan ini,"kata dr.Ahmad Syaifullah. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved