Breaking News:

Bupati Masnah Panen Perdana Padi Sawah Varietas Unggul Sailun Salimbai

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro panen perdana padi varietas unggul Sailun Salimbai di Desa Pudak, Kabupaten Muaro Jambi.

ist
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro panen perdana padi varietas unggul Sailun Salimbai di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi pada Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Bupati Muaro Jambi Masnah Busro menghadiri panen perdana padi varietas unggul Sailun Salimbai di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi pada Rabu (9/9/2020).

Padi unggul lokal varietas Sailun Salimbai ini diserahkan hak patennya oleh Bupati Muaro Jambi kepada kelompok Tani Rengas Gumpung Desa Pudak.

Terlihat Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melakukan pemotongan padi secara simbolis.

Dalam kegiatan ini Bupati Masnah Busro juga menyerahan sertifikasi hak paten terhadap padi varietas dari kementerian pertanian.

Sebelum Jatuh, Dokter Sebut Sejak Awal Romi Haryanto Terlihat Kurang Fit

Update Kasus Virus Corona di Jambi, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, di Sini Asalnya

Kunjungi Bungo, Pangdam II/Sriwijaya Ancam Pecat Anggota Bila Memihak Salah Satu Calon

"Alhamdulillah, selain dapat memanen langsung padi varietas unggul spesifik Sailun Salimbai kita juga dapat hak paten berupa sertifikasi dari Kementerian Pertanian yang diberikan kepala BPTP Provinsi Jambi,"kata Bupati Masnah Busro

Ia juga berharap dengan tumbuhnya sektor pertanian ini dapat menjadikan Kabupaten Muarojambi sebagai Kabupaten swasembada pangan menuju Muarojambi Tuntas 2022.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved