Breaking News:

Bupati Tanjab Timur Pingsan

Sebelum Jatuh, Dokter Sebut Sejak Awal Romi Haryanto Terlihat Kurang Fit

Dokter pelaksana pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah melihat Romi Haryanto sudah kurang fit sejak awal sebelum akhirnya kram.

TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Tanpa arak-arakan dan dukungan massa, calon bupati dan wakil bupati petahana Romi-Roby, Jumat (4/9/2020) resmi melakukan pendaftaran melalui jalur independen. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dokter pelaksana pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah melihat Romi Haryanto sudah kurang fit sejak awal sebelum akhirnya kram. 

Kabar terjatuhnya, Romi Haryanto, Bupati Tanjung Jabung Timur saat hendak melakukan tes kesehatan psikologis dan tes urine menjadi pertanyaan. Terlebih sampai dirinya harus dilarikan ke rumah sakit.

dr.Dewi Lestari, ketua pelaksana pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah memberikan keterangan pers terkait hal itu.

"Sejak awal kehadirannya di sini, sudah terlihat tidak fit. Bahkan di tubuhnya juga terlihat ada bekas kerikan," ucap dr Dewi Lestari, Rabu (9/9/2020).

Update Kasus Virus Corona di Jambi, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, di Sini Asalnya

Pilkada Jambi di Tengah Pandemi, KPU Provinsi Jambi Akan Kerja Sama dengan Petugas Kesehatan di TPS

PDIP Sarolangun Akan Gerakkan Semua Kader untuk Menangkan CE-Ratu di Pilkada Jambi 2020

Bahkan, dr Dewi Lestari mengatakan ketika Romi Haryanto melakukan tes psikologis, dirinya mengaku sempat bertanya kepada dr Victor yang melakukan pemeriksaan. Bahkan dirinya menyarankan agar, Romi Haryanto menunda pelaksanaan pemeriksaan psikologinya dan tes urinenya.

"Saya sempat berdiskusi agar beliau menunda pelaksanaan tes. Kondisi terlihat berkeringat dan pucat. Karena kalau kondisi tidak fit, hasilnya tidak akan maksimal," kata dr.Dewi Lestari.

Namun, ketika hal itu disampaikan kepada Romi, yang bersangkutan justru meminta untuk tetap dilanjutkan. Hingga akhirnya beliau terhenti karena rasa sakitnya.

Lantas terkait dengan kabar Romi terjatuh karena pingsan. Hal itu dibantah oleh Dewi Lestari.

"Kalau beliau terjatuh karena pingsan. Saya tidak mendapat laporan itu. Namun kalau karena beliau kurang fit. Itu memang sejak awal kita ketahui," ungkap dr.Dewi Lestari.

Terkait tes itu sendiri, dr.Dewi Lestari mengatakan bila kondisi Romi Haryanto keesokan harinya sudah lebih fit. Maka bisa melanjutkan tes yang belum diselesaikan.

Tes kesehatan bagi calon kepala daerah pada hari itu yakni tes psikologi dan tes penyalahgunaan narkotika. Dan tes tersebut dikatakan dr.Dewi Lestari merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Sehingga pelaksanaan nya juga harus dilakukan berkelanjutan.

Untuk tes psikologis pihak panitia bekerjasama dengan dokter RSJ, dr.Victor SpKJ. Sedangkan dari BNN Provinsi ada Drg Mario. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved